Dandim Kebumen Ikuti Upacara Virtual Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-77 RI

Foto : Dandim Kebumen Ikuti Upacara Virtual Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI


KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Komandan Kodim 0709/Kebumen, Letkol Inf Eduar Hendri bersama Forkopimda melaksanakan Upacara Virtual Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia di Ruang Arumbinang Pendopo Bupati Kebumen, Rabu (17/8/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih, Kapolres Kebumen, AKBP Burhanuddin, Kajari Kebumen, Fajar Sukristiawan, Dansecata Rindam IV/Diponegoro, Letkol Inf Suratman dan Kepala Pengadilan Negeri Kebumen, Agung Aribowo. 

Tampak hadir, Ketua DPRD Kebumen, Sarimun, Sekda Kebumen, Ahmad Ujang Sugiono, OPD Pemda Kebumen, pimpinan BUMN dan BUMD Kebumen serta tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan Upacara virtual peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia dengan hikmat yang terpusat di Istana Merdeka Republik Indonesia, di kabupaten kebumen menyaksikan Nusantara Flight secara virtual gabungan antara TNI- POLRI sehingga menjadi Solid, Tanggu dan Profesional untuk menjaga keutuhan NKRI.

Upacara Virtual selesai dilanjutkan Upacara Ziarah Nasional dan tabur bunga oleh para pejabat Kabupaten Kebumen di TMP Bumi Wirabakti Jl. Tentara Pelajar, kecamatan Kebumen.

Dandim 0709/Kebumen, Letkol Inf Eduar Hendri mengungkapkan, bahwasanya dengan diselenggarakan kegiatan upacara virtual mengandung maksud yaitu betapa pentingnya peringatan kemerdekaan ke -77 Republika Indonesia TA.2022, walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan dengan Memakai masker.

Kegiatan tersebut dilanjutkan Upacara Ziarah dan Tabur bunga di TMP Bumi Wirabakti bersama Forkopimda dan pejabat lainnya di wilayah kabupaten Kebumen.

Peran penting dari seluruh komponen bangsa Semoga bangsa Indonesia bisa tumbuh Lebih cepat dan bangkit Lebih kuat,agar kita bisa meraih kemerdekaan yang sesungguhnya.Pungkasnya.

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post