Kodim Cilacap Bagikan 380 Liter Minyak Goreng Gratis Kepada Masyarakat

Foto : Anggota Babinsa Saat Menyerahkan Bantuan Minyak Goreng Kepada Warga



CILACAP (BANYUMAS POS) - Jelang lebaran tahun 2022, Kodim 0703/Cilacap membagikan bantuan berupa minyak goreng gratis sebanyak 380 liter kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kabupaten Cilacap, Kamis (28/4/2022). 

Diketahui, bantuan minyak goreng tersebut berasal dari Korem 071/Wijayakusuma, Kodam IV Diponegoro. 

Lebih lanjut, Korem 071/Wijayakusuma menggelontorkan 6 ton minyak goreng yang dibagikan ke semua wilayah cakupan Korem 071/Wijayakusuma meliputi Cilacap sampai dengan perbatasan Kebumen di sektor Pantai Selatan. 

Kemudian, Banyumas, Banjarnegara, Purbalingga di sektor tengah, Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan dan Batang di sektor Pantai Utara.

Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi mengatakan, untuk mekanisme pembagian disalurkan secara door to door atau dari pintu ke pintu oleh Babinsa yang tersebar di 18 Koramil jajaran Kodim 0703/Cilacap.

"Dimana setiap kepala rumah tangga masing-masing mendapatkan satu liter minyak goreng. Pembagiannya pun dilakukan secara bertahap," ungkapnya. 

Dijelaskan Dandim, bahwa penyaluran tidak hanya warga di perkotaan saja, namun menjangkau warga pedesaan seperti daerah pegunungan terpencil dan daerah pesisir pantai di wilayah Kabupaten Cilacap.

Dia berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan, terutama masyarakat yang kesulitan mendapatkan atau membeli minyak goreng.

"Sesuai dengan prinsip 8 Wajib TNI yang ke 8, kita hadir beserta seluruh stakeholder untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya," ucapnya. 

Sementara itu, Dariyah (51) salah satu penerima bantuan warga Desa Sidanegara Kecamatan Cilacap Tengah merasa terbantu dengan adanya bantuan minyak goreng gratis yang diberikan. 

"Bantuan ini tentu sangat bermanfaat, terlebih menjelang lebaran. Terima kasih kepada Korem 071/Wijayakusuma dan Kodim Cilacap yang telah peduli memberikan minyak goreng secara gratis," pungkasnya.

Pewarta : Galih
Previous Post Next Post