Semangat Berbagi Ditunjukkan Anggota Pramuka SMAN 1 Wanadadi

Foto : Pengendara Sepeda Motor Saat Menerima Paket Takjil 


BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) - Dengan tema 'berbagi sedekah untuk meraih berkah dibulan yang penuh barokah", hari ke Dua Puluh Empat Ramadhan 1443 H diisi dengan membagikan 300 paket takjil kepada para pengendara yang melintasi Jalan depan Pintu Gerbang SMA Negeri 1 Wanadadi Kabupaten Banjarnegara. 

Jelang waktu berbuka, para Anggota Pramuka itu membagikan satu persatu takjil yang telah disiapkan. Lokasi pembagian berada di Depan Pintu Gerbang SMA Negeri 1 Wanadadi Kabupaten Banjarnegara, atau di sebelah timur perempatan Desa Tapen, Kecamatan Wanadadi, Kabupaten Banjarnegara.

Para pengguna jalan yang sedang melintas mendapat berkah pembagian takjil gratis. Setiap satu paket takjil yang diberikan berisi Risol, tahu, lapis,roti dan air mineral.

"Kegiatan bagi-bagi takjil dalam rangka bulan Ramadan ini murni sedekah dari kami untuk berbagi," ungkap Sarwin usai membagikan takjil, Selasa (26/4/2022). 

Selain belasan anggota Pramuka (Dewan Ambalan), acara tahunan ini juga melibatkan calon Dewan Ambalan Jenderal Soedirman dan Dewi Sartika SMA Negeri 1 Wanadadi Kabupaten Banjarnegara yang masih kelas 10, plus anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang juga aktif di Pramuka turut mendukung kelancaran proses bagi-bagi takjil.

Uniknya, selama pembagian takjil tersebut Pembina Pramuka Kak Edi Mufidun, turut serta terjun dalam memberikan takjil itu. Kak Edi Mufidun juga tampak memberikan pesan ketertiban berlalu lintas. Saat menemui pengendara yang membonceng putrinya, kak Edi Mufidun langsung membantu membetulkan tali ikat helm yang masih belum terpasang. 

"Mohon pelan-pelan hati-hati pak, tali helmnya dipasang dulu dengan benar," ungkap Edi Mufidun sambil membetulkan tali helm yang belum terpasang.

Menurut Edi Mufidun, memberikan pesan tersebut juga sejalan dengan operasi keselamatan berlalu lintas yang masih berlangsung. Dengan pesan berkendara tersebut, diharapkan masyarakat juga memahami arti keselamatan dan ketertiban selama berkendara di jalan raya. 

"Kita ingatkan, agar senantiasa berhati-hati di jalan raya agar risiko dan fatalitas kecelakaan di jalan raya juga bisa diminimalkan," tegasnya.

Sementara itu, Abdul Rahman (50) salah satu pengendara yang beruntung sore itu mengaku senang mendapat bagian takjil dari anggota Pramuka SMA Negeri 1 Wanadadi. Dia yang baru saja pulang kerja di Banjarmangu masih menempuh perjalanan ke Desa Lengkong kecamatan Rakit dengan sepeda onthel.

"Lumayan gratis, bisa untuk berbuka puasa kalau pas waktu berbuka puasa tiba," tandasnya.

Pewarta : Nur
Previous Post Next Post