Pererat Silaturrahmi, Alumni SMK N 1 Cokroaminoto Gelar Bukber

Foto : Foto Bersama Alumni SMK N 1 Cokroaminoto Usai Bukber



BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) - Buka bersama saat Ramadan, menjadi ajang silaturahmi alumni SMK1Cokroaminoto Banjarnegara, Jurusan Akuntansi, Sekretaris dan Computer  Momen Ramadhan seperti saat ini, selain bermakna bulan suci bagi umat muslim, ternyata banyak juga dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk saling bersilaturahmi dengan cara menggelar kegiatan buka bersama.

Sama halnya Alumni SMK 1 Cokroaminoto Angkatan (2003-2004) Banjarnegara. mengadakan buka bersama yang di adakan bertempat Cafe King Resto Jalan selomanik, Banjarnegara, Senin (25/04/2022) malam. 

Sebelumnya hampir setiap tahun kegiatan ini dilakukan pada bulan ramadhan, tapi sekirtar 4 tahun kita fakum. Tujuannya ialah untuk makan bersama sekaligus mempererat tali silaturahmi.

Penggagas acara bukber IbuTursinah, sekaligus donatur penyelenggara mengatakan bahwa diadakannya acara buka bersama teman masa sekolah ini, bertujuan untuk menjalin silaturahmi, karena dalam ajaran agama islam hal itu sangat dianjurkan.

“Bukber ini momennya pas untuk mengumpulkan teman~teman yang sudah lama enggak ketemu, jadi sambil nunggu waktu berbuka puasa, kami bisa cerita~cerita mengenang masa sekolah ataupun tentang kegiatannya yang sekarang” ujarnya saat ditemui di lokasi acara.

Disampaikannya, lama tidak bertemu dengan teman semasa sekolah, banyak perubahan fisik yang terasa sangat jauh berbeda sewaktu masih menimba ilmu ditempat yang sama.

Ada yang dulunya kurus, sekarang gemuk, bahkan ada juga alumni yang sewaktu smk tidak menggunakan hijab, sekarang sudah memakainya.

Menurut Sekretaris DPC AWI,  A.Tardi atau Bang Acong (sapaan akrabnya), banyak alumni yang sekarang udah sukses di bidang nya dan ada yang masih berjuang untuk mencapai cita~citanya.

Dia mengharapkan agar acara bukber dengan alumni SMK 1 ini, bisa terus diadakan setiap tahunnya, agar silaturahmi terus terjaga.

Pewarta : Nur
Previous Post Next Post