Pasca Banjir, Babinsa Bersama Warga Desa Mulyadadi Bersihkan Material Lumpur

Foto : Babinsa Bersama Warga Saat Membersihkan Lumpur di Rumah Warga


CILACAP (BANYUMAS POS) - Pasca terjadinya bencana banjir yang melanda Desa Mulyadadi, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Babinsa Koramil 13/Majenang, Serda Teguh Sukamto bersama warga setempat melaksanakan pembersihan material lumpur yang masuk ke rumah warga, Kamis (21/4/2022).

Babinsa Serda Teguh Sukamto mengatakan, banjir yang melanda desa Mulyadadi akibat luapan Sungai Cijalu usai hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Rabu (20/4/2022) kemarin. 

"Ada sekitar 240 rumah warga terdampak bencana banjir yang berada di RT 05, RT 06 RW 02, RT 01 RW 03 dan RT 03 RW 04," jelasnya. 

Lebih lanjut, kata dia, saat ini kondisi air sudah surut, debit air Sungai Cijalu pun sudah kembali normal, sehingga bisa segera melajukan pembenahan pasca terjadinya bencana banjir.

Diketahui, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun untuk kerugian materiil, masih dalam penghitungan dari petugas BPBD Majenang, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. 

Selain memantau perkembangan situasi pasca banjir, pihaknya juga tidak henti-hentinya mengimbau kepada warga untuk selalu waspada terhadap segala kemungkinan terjadinya bencana apabila hujan lebat kembali turun. 

"Saya berharap melalui kegiatan kerja bakti membersihkan material lumpur ini dapat mengurangi beban warga yang terdampak," pungkasnya.

Pewarta : Galih
Previous Post Next Post