Babinsa dan Babinkamtibmas Karangkobar Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi

Foto : Babinsa Saat Pendampingan Vaksinasi



BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) - Demi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan vaksinasi Covid 19, Babinsa Koramil 04/Karangkobar, Koptu Wahid bersama Bhabinkamtibmas, Aiptu Joko Purwanto. Melakukan pendampingan Vaksinasi covid 19 kepada warga masyarakat desa Karangkobar di Balai desa Karangkobar, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Rabu (20/4/2022).

Danramil 04/Karangkobar, Kapten Inf Slamet Basukiyanto dalam kesempatan berbeda mengatakan bahwa pihaknya akan selalu aktif dalam pendampingan proses vaksinasi 1 dan 2 sampai dengan tahap 3 atau Booster. 

Menurutnya, Vaksinasi Booster merupakan Vaksin lanjutan setelah Vaksinasi tahan I dan II dengan rentang waktu selama 3 bulan. Setelah pelaksanaan vaksin tahap 1 dan 2 demi melengkapi dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Babinsa desa karangkobar mengingatkan para peserta vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

Dia berharap semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan. Menghindari kerumunan 

"Dan mengurangi karena wabah covid -19 ini belum berakhir, dan dengan adanya vaksinasi tahap III (Booster). Kita juga berharap masyarakat bisa fit dan dapat Aktifitas sehari hari," pungkasnya. 

Pewarta : Nur
Previous Post Next Post