Dandim 0709/Kebumen Pimpin Upacara Pemakaman Prajurit Secara Militer

Foto : Pemakaman Prajurit Kodim 0709/Kebumen




KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Suasana haru mewarnai prosesi pemakaman jenazah Almarhum Kapten Inf Yunanto Danramil 16/Petanahan Kodim 0709/Kebumen. Almarhum Kapten Inf Yunanto meninggal dunia karena sakit di RSUD Dr. Soedirman Kebumen dan meninggalkan 1 orang istri serta 2 orang anak.

Prosesi Upacara pemakaman secara Militer di Pemakaman Umum TPU Ds, Sibrama dk, Orimalang Kec. Kemranjen Kab. Banyumas. Diawali dengan penyerahan jenazah Almarhum Kapten Inf Yunanto dari pihak keluarga kepada TNI (Kodim 0709/Kebumen), Minggu (16/07/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana S. Hub. Int., M. Han., dan Komandan Upacara (Danup) Kapten Cba Ahmad Mansyur Danramil 12/Tambak, dengan Pa Up Kapten Inf Subakti Danramil 18/Purwojati, dan pasukan upacara dari 1 SSR PA Dim 0709/Kbm, 1 SSR PA Dim 0701/BMS, 1 SST anggota Dim 0709/Kbm, 1 SST Anggota Dim 0701/Banyumas,1 SSR pasukan Salfo Dim 0701/ Banyumas.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0709/Kebumen mengungkapkan rasa belasungkawa atas kepergian Almarhum. Selama bertugas Almarhum adalah seorang prajurit yang baik, loyal serta mempunyai dedikasi tinggi dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya.

“Kami beserta keluarga besar Kodim 0709/Kebumen, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum yang kita cintai ini,” ungkapnya.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kesabaran. Selanjutnya kami mengajak kepada hadirin sekalian marilah dengan rasa tulus dan ikhlas memaafkan segala kesalahan Almarhum yang disengaja maupun yang tidak disengaja di dalam pergaulan hidup sehari-hari dan kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil saya dan atas nama keluarga besar TNI mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, Semoga Tuhan yang maha kuasa membalas budi baik bapak ibu saudara sekalian,” ucap Dandim.

“Semua ini sudah kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa, kita sebagai manusia wajib menerima dengan penuh keikhlasan. Maka dari itu marilah kita semua senantiasa mendo’akan semoga arwah Almarhum diterima di sisi Allah SWT dan diampuni segala kesalahannya,” pungkas Dandim 

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post