Beri Pelayanan Kesehatan Gratis, Satgas Yonif RK 115/ML Semakin Dekat Dengan Masyarakat

 


Puncak Jaya Bayumas Pos  - Untuk menjaga hubungan kedekatan dengan masyarakat binaannya, Satgas Yonif RK 115/ML Pos Ramil Yambi memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang ada di Kampung Yambi, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Rabu (5/7/2023).

Seperti yang terjadi pada hari Selasa tanggal 4 Juli 2023, saat personil Pos Ramil Yambi kedatangan 2 masyarakat ke Pos untuk meminta bantuan pengobatan kepada tim kesehatan Pos Ramil Yambi. Setelah diketahui tentang tujuan kedatangan masyarakat tersebut, Danpos Ramil Yambi langsung memerintahkan tim kesehatan untuk mengobati seorang anak yang bernama Mismayil Yoman (2 th) yang mengalami keluhan gatal di bagian kepala yang menyebabkan luka.

Pratu Ongky dan Prada Suganda yang merupakan anggota kesehatan pos segera melaksanakan pemeriksaan dan pengobatan kepada masyarakat Desa Yambi yang datang berobat Ke Posko pengobatan Posramil Yambi.


Mamak Yoris Walliyah yang merupakan ibu dari anak yang diobati, menyampaikan rasa terimakasihnya karena sudah lama anaknya merasa gatal di kepala hingga menyebabkan luka.

“Terima kasih bapak TNI yang sudah memeriksa dan mengobati anak saya, semoga bapak TNI sehat selalu dan dalam perlindungan Tuhan.” Ujarnya.

Sementara itu, Danpos Ramil Yambi Letda Inf John Pranger S, juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud pengabdian dan kepedulian kami kepada masyarakat Desa Yambi, semoga kehadiran kami dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Selain melakukan pengbatan, kami juga memberikan vitamin kepada masyarakat yang datang berobat ke Pos. Besar harapan kami semoga masyarakat dapat hidup sehat dan terhindar dari berbagai penyakit yang berbahaya,” Ujar Danpos.


Danpos juga menyampaikan kepada masyarakat yang berobat agar tidak sungkan-sungkan untuk datang ke Pos, sekaligus apabila mengalami kesulitan lainnya, sebisa mungkin akan dibantu agar hubungan antara masyarakat dan personel Pos tetap terjalin dengan harmonis.


Sumber : Yonif RK 115/ML

Pewarta : Nur s

Previous Post Next Post