Polsek Bukateja Antar Lansia Tersesat ke Rumahnya di Banyumas

 





Purbalingga warta.onenews- Polda Jateng | Polisi dari Polsek Bukateja mengantar dan menyerahkan orang lanjut usia (lansia) yang ditemukan tersesat di Terminal Bukateja, Purbalingga. Lansia tersebut diantar ke rumahnya di Desa Somakaton, Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas, Selasa (13/6/2023) dini hari.


Kapolsek Bukateja Iptu Rohmat Setyadi mengatakan berawal adanya warga Desa Kedungjati mendapati adanya lansia sedang kebingungan yang ditemukan di sekitar Terminal Bukateja. Kemudian warga tersebut membawa lansia yang ditemukan ke Polsek Bukateja.


"Kondisi lansia tersebut pikun dan sulit berkomunikasi akhirnya kami mencoba mencari informasi lain untuk mengetahui identitas maupun alamatnya," ungkap kapolsek.


Dari informasi yang diperoleh, diketahui ada postingan di media sosial tentang lansia tersebut. Lansia tersebut diketahui bernama Hartoyo (63) warga Desa Somakaton, Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas.

"Lansia tersebut dilaporkan sudah meninggalkan rumah sejak enam hari yang lalu. Keluarganya sempat memposting informasi di media sosial," kata kapolsek.


Berdasarkan informasi di media sosial kemudian Polsek Bukateja menghubungi pihak keluarga. Kemudian lansia tersebut diantar hingga ke rumahnya dan diserahkan kepada pihak keluarganya.


"Kami antar lansia tersebut menggunakan mobil dinas Polsek Bukateja hingga ke rumahnya. Kemudian diserahkan kepada pihak keluarga," pungkasnya.

Pewarta : Nur s

Previous Post Next Post