Sijago Merah Melalap Habis Gudang Limbah danobil Di Cibatu Cikarang Selatan



Bekasi Banyumas Pos –  Gudang Limbah Ibu Mi’ah, Desa Cibatu RT009/005, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.sekitar jam 05.00 wib. Pagi  Jumat (17/03/2023) 


Pada saat kejadian tersebut ada saksi berjumlah 3 orang, Wanda (Karyawan ibu Mi’ah), Cecep (Karyawan Ibu Mi’ah), dan Yoman Yudistira anak korban.


Menurut saksi pada Jumat pagi selesai subuh, Sekira Jam 05.00 Wib, Saksi Wanda yang sedang tidur di Mess terbangun di karenakan merasa panas lalu dia keluar melihat gudang sudah terbakar dan langsung membangunkan temannya Cecep yang sedang tertidur -" ujarnya.


“Saya sedang tidur terbangun, merasa panas dan saya terbangun langsung keluar dari tempat tidur, dan gudang sudah terbakar, lalu saya bangunkan teman saya bernama Cecep” ungkap Wanda salah satu karyawan ibu Mi’ah

Anggota Polsek Cikarang Selatan dan Kapolsek Cikarang Selatan dihubungi oleh kepada Dusun setempat sekitar Jam 06.15 wib, langsung Cek TKP dan menghubungi Unit Pemadam kebakaran.


Kapolsek Cikarang Selatan membenarkan kejadian tersebut, Selain Gudang, rumah kendaraan dan rumah juga ikut terbakar


“Selain Bangunan mobil korban yang terparkir dihalaman gudang, ikut terbakar sehingga menyebabkan api bertambah besar yang mengakibatkan terbakarnya juga rumah korban” Ungkap Kapolsek Cikarang selatan

Dan berdasarkan keterangan Saksi Nyoman Yudistira (anak Korban) Gudang limbah yang berada di TKP merupakan tempat penyimpanan kertas kantong semen bekas terigu bukan gudang untuk penyimpanan limbah B3.


“Diduga penyebab dari kebakaran tersebut di karenakan gesekan kantong semen sisa terigu yang semalam di press yang menyebabkan gesekan api terjadi. Bukan akibat dari limbah B3” Ungkap Nyoman anak korban.


Api baru bidsa di jinakan dalam waktu satu jam  api bisa di padamkan pada jam 07.20 wib, dengan mengerahkan Tiga Unit Pemadam kebakaraan  satu unit dari pemadam kebakaran Lippo Cikarang dan tiga unit mobil untuk penyuplai air.


Pewarta: Red


Previous Post Next Post