Saiful Hadi Terpilih Pimpin Percasi Kebumen Periode 2023-2027

Foto : Muskab Percasi Kebumen



KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Saiful Hadi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Kebumen, periode 2023-2027 pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) Percasi Kebumen di Angkringan Mukti, Minggu (12/3/2023).

Saiful Hadi yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen kini menjabat sebagai Ketua Percasi Kebumen menggantikan Ketua Lama Heru Riyanto yang menjabat sejak 2019 lalu.

Dalam sambutannya, Saiful Hadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus lama dan juga para Anggota Percasi yang telah memberi amanat kepemimpinan kepada dirinya. 

Ia mengatakan, langkah pertama yang akan dilakukan yakni berusaha menggairahkan kembali kehidupan berorganisasi Percasi Kebumen. Selain itu juga mensukseskan kejuaraan tingkat provinsi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Ini tentunya bukan hal yang enteng ya. Karena nantinya semua pemain top se Jawa Tengah akan berkumpul di Kebumen,” tuturnya.


Dalam hal ini, menurut Saiful, tentunya dibutuhkan banyak persiapan, ini baik dana maupun fasilitas lainnya. Harapannya tentuanya semua dapat perjalan lancar dan sukses. 

Lanjut dia, kedepan tentunya harus dilaksanakan berbagai kegiatan yang berdampak pada peningkatan prestasi para Pecatur Kebumen tentunya generasi penerus.

 “Terutama anak-anak yang masih SD, SMP akan kita gali potensinya. Ini tentunya akan kita persembahkan untuk Indonesia,” katanya.

Sementara, Ketua Lama Percasi Kebumen, Heru Riyanto juga memberi ucapan selamat kepada Saiful Hadi. 

Pihaknya menyampaikan semoga di kepemimpinannya Percasi Kebumen kedepannya akan semakin baik lagi. Semakin bertambah baik dan semakin prestasi yang diraih oleh Percasi. 

“Selamat. Semoga kedepan akan semakin baik lagi,” ungkapnya.

Disampaikan pula, dalam waktu dekat, tentunya yang musti dilakukan adalah pembentukan Kepengurusan Percasi Kebumen. Setelah itu mengusukan Surat Keputusan (SK) kepada Percasi Jawa Tengah. 

“Agenda setelah ini yakni pelantikan,” singkat Heru.

Terpilihnya Saiful Hadi, juga mendapat ucapan selamat dari Perwakilan KONI Kebumen yakni Bidang Organisasi yakni Subagio.

Pihaknya juga berharap Percasi akan semakin sukses kedepannya. Sehingga banyak Pecatur dari Kebumen yang terfasilitasi minat dan bakatnya.

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post