Itwasda Polda Jateng Gelar Taklimat Awal Audit Kinerja di Polres Purbalingga


Purbalingga Banyumas Pos  - Tim dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Jateng menggelar Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap I Tahun 2023 Aspek Perencana dan Pengorganisasian di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga, Senin (13/3/2023).


Tim Audit Kinerja Polda Jateng dipimpin oleh pengawas tim, Kombes Pol Djoko Tjahyono berikut ketua tim dan anggota pemeriksa. Sedangkan kegiatan diikuti oleh Polresta Banyumas, Polresta Cilacap, Polres Banjarnegara dan Polres Purbalingga.


Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan terkait pelaksanaan audit kinerja tahap pertama aspek perencanaan dan pengorganisasian, pihaknya bersama dengan polres dan polresta ekswil Banyumas siap dilakukan pemeriksaan.

"Kami siap menerima saran, petunjuk dan arahan terkait aspek perencanaan dan pengorganisasian sehingga tugas-tugas yang akan dilaksanakan ke depan lebih maksimal," ucapnya.


Kombes Pol Djoko Tjahyono selalu pengawas kegiatan menyampaikan amanat Irwasda Polda Jateng diantaranya, audit kinerja dilaksanakan berdasarkan Perkap Nomor 1 Tahun 2021 tentang Audit Kinerja dan Audit Tujuan Tertentu di Lingkungan Polri.


"Dalam kegiatan audit kinerja tahap satu, sasaran pemeriksaan meliputi aspek perencanaan dan pengorganisasian yang telah dibuat satwil jajaran Polda Jateng," ucapnya membacakan amanat.


Disampaikan bahwa keberhasilan suatu organisasi tidak lepas dari bagaimana mengelola managemen yang baik dan organisasi yang bersih. Hal tersebut untuk menuju Polri yang Good Government dan Clean Government.


Usai taklimat awal dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap Polres Purbalingga. Pemeriksaan dilakukan terhadap masing-masing bagian, fungsi, seksi serta polsek terkait aspek perencanaan dan pengorganisasian.


Pewarta; Nur S 

Previous Post Next Post