FGSNI Lakukan Aksi di Depan Gedung DPR RI, Ini Aspirasi Yang Disampaikan

Foto : FGSNI Saat Melakukan Aksi di Depan Gedung DPR RI



JAKARTA (BANYUMAS POS) - Hari ini FGSNI melakukan agenda lanjutan dengan melakukan Aksi Penyampaian Aspirasi, Senin (20/3/2023) di depan Gedung DPR RI yang diwakili 14 Kabupaten/Kota di Seluruh Indonesia telah menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan sopan. 

Adapun aspirasi yang telah disampaikan terkait penerbitan Sk Inpassing bagi guru GBPNS di Madrasah, guru swasta diangkat menjadi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tanpa diskriminasi, dan pembayaran tunggakan profesi guru swasta Tahun 2011 hingga 2014.

Kemudian, pengakuan masa kerja Guru Inpassing atau Liniearitas dengan tunjangan dan regulasi terkait lembaga pendidikan dan guru swasta yang melindungi dan menjamin hak-hak guru di Madrasah swasta.

Dalam orasinya, Ketua Umum FGSNI, Agus Mukhtar menyampaikan, pentingnya kekompakan dan konsistensi dalam memperjuangkan peningkatan kesejahteraan guru madrasah di kementrian Agama RI.

Selanjutnya, ia menyampaikan pentingnya kekompakan dan konsistensi dalam memperjuangkan peningkatan kesejahteraan guru madrasah di kementrian Agama RI.

"Salah satunya yakni program inpassing baru bagi GBPNS," ujarnya. 

Kalimat tersebut kemudian diiyakan oleh ribuan peserta aksi. Setelah melakukan aksi dan orasi, FGSNI melanjutkan aksinya di kementrian PPN/BAPPENAS RI. 

Dalam orasinya, perwakilan aksi dari Kabupaten Bogor, Habib Enjang mengatakan, perlunya menindaklajuti perjuangan SK inpassing di Bappenas ini.

Dalam audiensi di Kantor BAPPENAS, mereka diterima dan diwakili oleh Staf Direksi Agama dan Kebudayaan. 

Sementara, Ketum FGSNI memohon rekomendasi dari BAPPENAS, untuk menjadikan Program Inpassing sebagai Program penting yang layak untuk disetujui dan masuk dalam mata Anggaran Inpassing. 

Dalam kesempatan itu, Yudistira sebagai Wakil BAPPENAS mengatakan bahwa, pihaknya akan mengkomoditi semua usulan dan mencatat sebagai sebuah aspirasi dari FGNSI yang nantinya akan diteruskan kepada pejabat yang berwenang diatas. 

Selain itu, memfasilitasi rapat dengan Menteri BAPPENAS melalui Zoom Meeting pada hari Selasa tanggal 21 Maret 2023.

Sebagai informasi, bahwasanya rekomendasi BAPPENAS sangat dibutuhkan dalam terealisasinya Penerbitan SK Inpasing yakni dengan disetujuinya mata Anggaran Inpassing dalam Pagu Anggaran Perubahan Negara pada rapat Banggar bersama Kemenag, Komisi VII dan Kemenkeu RI. 

Sehubungan hal tersebut, Ketua Umum FGSNI, Agus Muhtar memberikan arahan agar semua anggota. 

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post