Seorang Pria di Cilacap Tewas Tersengat Listrik Saat Mengaci Dinding Rumah

Foto : Petugas Saat Memeriksa Jasad Korban



CILACAP (BANYUMAS POS) -  Seorang pria S berusia 53 tahun ditemukan tewas di dalam kamarnya di Desa Kedawung, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (8/12/2022) siang. 

Kasi Humas Polresta Cilacap, Iptu Gatot Tri Hartanto mengatakan, jasad S pertama kali ditemukan oleh istri korban berinisial SD sekitar pukul 12.00 WIB. 

"Tangan korban pada saat itu dalam keadaan basah kemudian menyentuh sambungan kabel yang terbuka sehingga korban tersengat aliran listrik hingga terjatuh," ungkapnya, Kamis (8/12/2022). 

Korban tewas diduga akibat tersengat listrik saat sedang memplester atau mengaci dinding diatas jongko. 

Hal itu diperkuat dengan keterangan istri korban yang saat itu mendengar ada suara seperti benda jatuh dari dalam kamar.

"Setelah berada di dalam kamar, saudara SD mendapati korban sudah dalam posisi terduduk dengan memegang sambungan kabel dilantai kamar," ucap Iptu Gatot. 

Mengetahui hal tersebut, istri korban kemudian berusaha menolong dengan menarik tangan korban, namun SD ikut tersengat. 

"Istri korban saat itu masih sempat melepas jek/stop kontak sehingga aliran listrik terputus. Setelah itu saudara SD berteriak meminta tolong. Tetangga yang mendengar kemudian datang menolong namun S tidak dapat tertolong dan meninggal dunia," katanya.

Dari pemeriksaan tim medis, diketahui pada tubuh korban didapati luka bakar di bagian telapak tangan kanan akibat tersengat listrik. 

"Setelah melakukan pemeriksaan, jasad korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman," jelasnya.

Adanya insiden tersebut, Iptu Gatot berharap agar masyarakat Cilacap tetap berhati-hati pada saat bekerja.

"Agar tidak terjadi lagi insiden tersengat listrik, cek dan pastikan tetap menggunakan kabel yang telah bersertifikat SNI dan tetap hati-hati dalam bekerja," imbau Iptu Gatot. 

Pewarta : Galih
Previous Post Next Post