Tingkatkan PAD, Kebumen Kejar Kinerja SDM

Foto : Bupati Kebumen Saat Memberikan Paparan Saat Rapat Paripurna 


KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Eksekutif Kabupaten Kebumen, Jateng terus berupaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Yakni melalui regulasi dan peningkatan kinerja sumber daya manusia (SDM) di sektor pendapatan. 

Hal itu dikatakan Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto pada rapat paripurna DPRD Kebumen, Rabu (21/9/2022). 

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kebumen, Sarimun, dengan acara penyampaian tanggapan dan atau jawaban atas pandangan umum fraksi fraksi terhadap Raperda APBD Tahun Anggaran 2023.


Menjawab pandangan umum Fraksi Partai Nasdem, yang menyebut realisasi PAD belum optimal, Bupati menyatakan berupaya realisasi PAD meningkat setiap tahun. Upaya ini, dengan mengidentifikasi dan menggali potensi PAD.

"Eksekutif akan berupaya pendapatan meningkat, pengeluaran lebih terkontrol, berimbang dengan pendapatan," jelasnya.
 
Menjawab pandangan Fraksi Gerindra, soal pengurangan kemiskinan, Bupati menyatakan telah melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM yang diberikan pemerintah pusat. Bantuan itu di kolaborasi dengan pemerintah kabupate /kota dalam bentuk bantuan pangan, ikan dan padat karya.

Kebumen menjadi contoh pendataan penerima manfaat yang tepat. Hal ini dengan hadirnya 9 orang anggota Satgasus Mabes Polri yang melakukan pengawasan di Kecamatan Sadang, Kebumen dan Adimulyo.

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post