Desa Ninja Dikunjungi Dua Negara Hanya Untuk Fashion Week Jepang


Foto : Akiko Sakaguchi Selaku CEO Wownas dan Project Head Officer Dari Tsunagu Project


KEBUMEN (BANYUMAS POS) - Sri Banowati, pemilik Desa Ninja Kebumen dan Qurotun Ainiyah, Kepala Kampung Karangpule, tempat Desa ninja,mengadakan Fashion week Ninja, Rabu (17/8/2022).

Walaupun desa, namun desa Ninja ini sudah dikunjungi oleh beberapa negara yang ternyata hanya ingin mengikuti fashion week Jepang dan juga diramaikan oleh kaum muda seperti Anime. 

Akiko Sakaguchi, selaku CEO Wownas dan Project Head Officer dari Tsunagu Project yang sedang berkunjung ke Indonesia untuk melihat keindahan Kebumen khususnya Desa Ninja mengaku merasa senang dan menyebut Kabupaten Kebumen bagus dan indah.

"Karena saya sudah datang ke desa Ninja ini, saya pun harus melakukan sesuatu dan sayang kalau tidak melakukan apa-apa disini," kata Akiko. 

Disampaikannya, di Indonesia sedang trending Fashion week dan pihaknya di Jepang juga biasa sebagai penyelenggara beauty Jepang di Jepang, namun saat ini sudah selesai 2 tahun.

"Kenapa kita tidak buat fashion week di desa Ninja saja. Ayo manfaatkan keberadaan kita di desa Ninja dan kita buat seperti fashion week," ujar Aiko. 


Dia menambahkan, di Jepang banyak orang Indonesia dan ia melihat orang di Indonesia senang dengan Jepang. 

"Saya sangat senang sekali, tidak menduga bahwa orang Indonesia begitu menyukai Jepang, saya melihat sendiri secara langsung Indonesia ada banyak sekali orang Indonesia yang bekerja di Jepang," tuturnya. 

Akiko berharap bisa mengajak untuk bisa mengadakan tempat wisata Jepang di Kebumen nantinya. 

"Jadi mari datang bersama-sama satu bulan untuk menyaksikan betapa indahnya Kebumen," pungkas Akiko. 

Sementara, menurut translater, Sri Banowati, Aiko merasa gembira karena bisa mempelajari budaya Indonesia untuk dibawa ke Jepang dan menyampaikan kepada orang Jepang nantinya bahwa Indonesia bagus. 

Ia pun ingin orang Indonesia juga tahu tentang Jepang seperti apa. 

"Kami berdua yang selalu berkomunikasi tentang budaya kami masing-masing,kita bisa pergi ke Jepang bertemu dengan beliau untuk ke Indonesia dan Akiko ingin menunjukkan bahwa Kebumen ini Aman lho," ucap Sri. 

Pewarta : Lia
Previous Post Next Post