Mahasiswa Unsoed Tewas Tenggelam di Curug Duwur Purbalingga

Foto : Evakuasi Korban di Curug Duwur


PURBALINGGA (BANYUMAS POS) - Seorang mahasiswa Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto bernama Aldo Harley Alkautsar (21) meninggal dunia di Curug Duwur, Desa Bumisari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten PurbaIingga, Kamis (7/4/2022). 


Diduga korban yang merupakan warga Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor autara Kota Bogor, tidak bisa berenang hingga tenggelam saat mandi sekitar air terjun tersebut. Saat kejadian, korban berenang bersama dengan tiga orang temannya sesama mahasiswa Fakultas Biologi Unsoed.


Kapolsek Bojongsari, AKP I Made Nergo mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi sebelum kejadian korban bersama tiga temannya datang ke Balai Desa Bumisari dengan maksud untuk memberikan proposal dan survey tempat untuk program Wiradesa.


Setelah dari Balai Desa Bumisari, korban dan teman-temannya pergi ke Curug Duwur dengan maksud untuk refreshing. Mereka berfoto dan bermain di sekitar air terjun. Kemudian keempatnya mandi di pinggir air terjun dengan kedalaman sekitar pinggang orang dewasa. 


"Namun korban dengan salah satu temannya kemudian semakin ke tengah dengan kedalaman sampai leher orang dewasa. Korban kemudian tenggelam," jelas Kapolsek.


Mendapati kejadian tersebut, tiga teman korban meminta pertolongan warga sekitar. Warga yang datang kemudian melakukan pertolongan. Kemudian korban dievakuasi ke pinggir air terjun namun sudah dalam keadaan meninggal dunia. 


"Kami bersama warga kemudian mengevakuasi korban dari lokasi menuju ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan dan visum," ungkap Kapolsek.


Hasil pemeriksaan dokter di Rumah Sakit Goetheng Taroenadibrata, PurbaIingga, tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan. Belum ada kaku mayat, pupil melebar dan keluar air dari hidung dan mulut saat ditekan dada.


"Diduga korban dan teman-temannya tidak bisa berenang. Sehingga saat tenggelam temannya juga tidak bisa menolong," kata Kapolsek.


Kapolsek menambahkan, jenazah korban saat ini masih berada di ruang jenazah RSUD Goetheng Taroenadibrata PurbaIingga. Rencananya jenazah korban akan dijemput pihak keluarga untuk dimakamkan di Bogor.


Pewarta : Nur

Previous Post Next Post