Pemdes Glempang, Banjarnegara Bagikan BLT DD Kepada 137 KPM

Foto : Salah Satu Penerima BLT DD Warga Desa Glempang, Banjarnegara



BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) - Pemdes Desa Glempang, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara membagikan BLT-DD kepada warganya sebanyak 137 keluarga penerima manfaat atau KPM, Rabu (18/5/2022). 

Pendistribusian berjalan dengan lancar dan disaksikan oleh Forkompincam Mandiraja.

Kepala Desa Glempang Sugiono, menuturkan bahwa pembagian BLT-DD ini merupakan bantuan bagi warga terdampak pandemi Covid-19 untuk sedikit mengurangi beban perekonomian warga yang mengalami kesusahan.

"Maka dari itu kami menjalankan anjuran pusat bahwa Pemdes harus menggelontorkan Dana Desa untuk membantu warga masyarakat yang terdampak pandemi," ungkapnya. 

Dijelaskannya, bahwa pada ada kesempatan ini pihaknya membagikan BLT-DD kepada 137 KPM. 

"Sebelum dibagikan, kami sudah musyawarah dulu dengan semua perangkat Desa, RT maupun RW. Musyawarah kami lalukan agar nanti sasaran penerima BLT-DD tepat," ucapnya. 

Dia berharap dengan disalurkanya BLT-DD ini, bisa mengurangi beban masyarakat karena dengan adanya musibah Covid-19 seluruh warga masyarakat terdampak dalam segi perekonomian ditambah dengan adanya bahan pangan yang mengalami kenaikan harga. 

"Pesan kami kepada warga masyarakat dalam semua kegiatan sehari-hari agar selalu taat dengan prokes, itu semua untuk kesehatan kita bersama dan bantuan yang diberikan agar digunakan dengan sebaik-baiknya," pungkasnya. 

Pewarta : Yit
Previous Post Next Post