03/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Zakat Fitrah Polres Kebumen Terkumpul Kurang Lebih 29 Juta

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Zakat fitrah wajib ditunaikan oleh setiap muslim bagi yang mampu. Waktu pelaksanaannya adalah selama bulan Ramadhan atau sebelum Idul Fitri.

Pada kesempatan hari ini, Polres Kebumen menyerahkan Zakat Fitrah dari anggota dan Keluarga Polres Kebumen Idul Fitri 1442 H/2021 kepada panitia zakat fitrah, Senin (3/5/2021).

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama saat memimpin penyerahan, menjelaskan bahwa zakat fitrah terkumpul kurang lebih Rp 29 juta dari 833 peserta zakat dalam hal ini dari personel Polres Kebumen.

“Semoga amal baik kita semua di ijabah dan mendapat pahala yang berlipat dan membawa berkah untuk seluruh keluarga besar Polres Kebumen,” ucap AKBP Piter di sela kegiatan penyerahan.

Panitia pembagian zakat, yang juga Imam Masjid Assara Polres Kebumen, Kyai Ali Mahsum dalam kesempatannya menerima penyerahan zakat dari Kapolres untuk selanjutnya disalurkan dan dibagikan kepada warga masyarakat penerima zakat fitrah melalui Polsek.

Adapun mekanisme pembagian zakat, tiap-tiap Polsek akan diberi tanggungjawab mendistribusikan sebanyak 15 kantong.

Selanjutnya, 433 kantong beras akan dibagikan kepada penerima zakat di lingkungan sekitar Polres Kebumen.

“Pembagian zakat fitrah ini merupakan agenda tahunan Polres Kebumen yang telah digelar turun temurun,” kata Kapolres. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *