19/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Yayasan Ummi Al – Jannah Widjiatun Mengadakan Program BBM Gratis

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Kebersihan sebagian dari Iman, Hal itulah menjadikan Yayasan Ummi Jannah Widjiatun berinisiasi membuat prgoram BBM (Bersih Bersih Masjid) gratis. Kegiatan dilaksanakan pada Minggu (18/08/2021).

Program tersebut perdana yang akan dilakukan dengan membersihakan Masjil Al-Falah Dusun Cibungur, Desa Danakerta, Kecamatan Punggelan, Banjarnegara.

Ketua Yayasan Ummi Jannah Widjiatun, Heri Purwanto mengatakan bahwa kegiatan BBM (Bersih Bersih Masjid) ini dilakukan secara bergantian dari Masjid ke Masjid yang telah mengajukan untuk dibersihkan.

Heri menjelaskan, tujuannya BBM ini tiada lain agar masjid kelihatan bersih karena mengingat dan menimbang masih di masa pandemi Covid-19, semuanya harus serba bersih.

“Setelah dibersihkan, Masjid akan kelihatan megah, bersih dan wangi karena kita kasih pewangi sehingga yang menunaikan ibadah sholat di Masjid merasa nyaman serta akan lebih khusuk karena wangi bagaikan di alam surga,” ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakan, ini kami lakukan murni tergerak dari hati sanubari anggota yayasan, tidak ada unsur politik dan lain sebagainya namun murni untuk membuat Masjid menjadi bersih dengan niat siar Agama Islam dan BBM ini gratis.

“Ini kegiatan BBM perdana kami di Masjid Al-Falah yang akan kami lakukan karena ini baru kita lakukan. Kami lakukan dua kali dalam seminggu yaitu hari Sabtu dan Minggu,” tuturnya.

Bagi tenaga kerja, pihaknya mencari relawan yang benar-benar ikhlas dan siap dengan mengharapkan hanya mencari ridlo Allah SWT.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Ustdaz Abdul Salam yang sudah ikhlas untuk bekerjasama menjalankan Bersih-Bersih Masjid dengan mengutus santrinya untuk bergabung dengan Yayasan kami,” ucapnya.

Kedepan, jika pendaftarnya banyak, pihaknya akan melakukan setiap hari, kecuali hari Jumat karena waktunya pendek dan harus melakukan sholat Jumat.

Dan bagi yang ingin Masjidnya dibersihkan oleh Yayasan Ummi Jannah Widjiatun dapat mendaftar secara offline dan online, kemudian mengisi formulir nama Masjid beserta alamat lengkap dan nama Takmir Masjid.

“Nanti kita jadwalkan menurut nomor urut antrian,” kata Heri.

Dia menegaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini tetap mentaati peraturan Pemerintah dengan menjalankan Protokol kesehatan. Para pekerja semuanya memakai APD lengkap.

Wakil Ketua Yayasan Ummi Jannah Widjiatun Marwono juga menyampaikan bahwa BBM ini kita launching di masjid Alfalah Dusun Cibungur, Desa Danakerta Kecamatan Punggelan.

“Pada hari ini kami bersama Tim BBM akan membersihkan dua Masjid baik di luar atau di dalam Masjid. Setelah kami bersihkan, kemudian kami semprot disinfektan karena sekarang masih dalam masa pandemi dengan tujuan untuk memutus mata ratai covid 19,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tamir Masjid Al-Fallah, Nurudin mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Ummi Jannah Widjiatun yang sudah merelakan waktu, tenaga, pikiran dan materi untuk melakukan pembersihan Masjid.

“Semoga menjadi amal baik dan kami ucapkan terimakasih juga atas sumbangan mukenanya. Semoga bisa bermanfaat buat para jama’ah,” ucapnya.

Nurudin berpesan, semoga Yayasan ini bisa berjalan lancar dan menjadikan motivasi buat yang lainya dan dijalankan dengan ikhlas murni mengharap ridlo Allah semata hingga menjadi ladang pahala. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *