26/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Wujud Peduli, Kapolres dan Dandim Cilacap Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk Warga

CILACAP (BANYUMAS POS) – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, membuat masyarakat yang bergerak dalam bidang jasa, terutama jasa wisata dan lainnya, terdampak PPKM, tak terkecuali mereka yang bekerja di Area Teluk Penyu Cilacap dan sekitarnya.

Oleh karenanya, sebagai wujud kepedulian dan perhatian TNI-Polri, Polres Cilacap bersama Dandim 0703/Cilacap menggelar Bakti sosial dalam rangka PPKM Darurat kepada masyarakat di sekitar area Obyek Wisata Benteng Pendem, Teluk Penyu Cilacap, Senin (26/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Cilacap, AKBP Leganek Mawardi dan Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi didampingi Unsur Forkopimcam Cilacap Selatan membagikan ratusan paket sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan terdampak PPKM Darurat.

Kapolres Cilacap, AKBP Leganek Mawardi menjelaskan, sebanyak 200 paket sembako dibagikan kepada karyawan Obyek Wisata Benteng Pendem, perwakilan nelayan, para pengemudi andong Teluk Penyu Cilacap, para pedagang dan warga sekitar Kelurahan Cilacap.

“Hari ini kita kembali menyalurkan bantuan dari Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi dan Polri dengan sasaran masyarakat yang bergerak dalam bidang jasa, terutama jasa wisata dan masyarakat terdampak PPKM level 3,” kata Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan mematuhi Protokol kesehatan dan menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

Bagi warga yang positif terpapar covid-19, diminta untuk selalu mengikuti dan melaksanakan petunjuk Protokol kesehatan serta melaksanakan karantina mandiri secara patuh dan benar, agar cepat sembuh sehingga bisa memutuskan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi mengatakan, Gugus Tugas Covid -19 Cilacap akan selalu bekerjasama tanpa henti, bagaimana melihat ruang dengan memberikan bantuan yang akan dapat berdampak nyata kepada masyarakat.

“Alhamdulillah kita diberi kesehatan untuk dapat melakukan tindakan nyata dan akan dilakukan secara berjenjang dan terus menerus yang dapat dirasakan masyarakat,” ucapnya.

Menurut Dandim, dengan diberlakukan PPKM Darurat, Obyek Wisata Teluk Penyu sementara ditutup, tentunya berdampak kepada warga sekitar. Untuk itu, bantuan sosial ini diharapkan dapat meringankan beban warga masyarakat.

“Untuk itu kami berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak PPKM Darurat dan semoga mereka tetap sehat dan bisa melewati pandemi ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Dandim juga mengingatkan warga tentang pentingnya menaati Protokol kesehatan dan peraturan pemerintah terkait dengan penerapan PPKM untuk menekan penularan Covid-19.

“Pada prinsipnya, tetap patuhi dan disiplin protokol kesehatan karena dengan disiplin, maka kita dapat tercegah dari penyebaran Covid-19,” tegasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *