23/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Wujud Kepedulian, Kades Jetis Bersama Babinsa Berikan Tali Asih Ke Warga Isolasi Mandiri

CILACAP (BANYUMAS POS) – Bentuk kepedulian tampak diperlihatkan aparatur Desa Jetis bersama Babinsa Koramil 05/Nusawungu, Sertu Edi Susanto dengan memberikan tali asih berupa sembako kepada warganya yang menjalani isolasi mandiri.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa rumah warga di Desa Jetis antara lain, Madsaeri, warga RT 04 RW 3 Dusun Sikudi, Sakimun warga RT 02 RW 01 Dusun Mertangga, Tri Ambar Nur Hidayat warga RT 04 RW 06 Dusun Sirenden dan Nairah Nurhayati warga RT 01 RW 02 Dusun Simerak, Desa Jetis Kecamatan Nusawungu, Cilacap, Selasa (22/6/2021).

Kepala Desa Jetis, Muharno mengatakan, sebagai Ketua Satgas PPKM Mikro setempat, pihaknya selalu memantau terhadap warga yang sedang menjalani isolasi mandiri Covid-19.

“Kita bersama Tim yang tergabung dalam PPKM Mikro Desa Jetis akan berupaya memperhatikan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, karena ini bentuk kepedulian kita meskipun hanya berupa sembako,” tuturnya.

Muharno juga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah mendampingi kegiatan PPKM Desa Jetis selama ini.

“Dengan sinergitas yang sudah terjalin erat ini harapannya membawa dampak yang positif bagi kemajuan Desanya, terlebih dimasa pandemi Covid-19 untuk ikut mendukung program PPKM Mikro di Desa Jetis,” jelasnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil 05/Nusawungu, Sertu Edi Susanto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan bersama Kades dan perangkatnya ini sebagai wujud kepedulian Babinsa selaku Aparat Teritorial kepada warganya.

Dia menambahkan, pihaknya bersama Pemerintah Desa untuk terus bersinergi dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Kecamatan Nusawungu, khususnya di Desa Jetis.

“Apa yang kami lakukan bersama ini sebagai bentuk perhatian kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Pesan kami jaga selalu imunitas tubuh, supaya bisa sembuh secepatnya,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *