19/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Wujud Kepedulian, Babinsa Gotong Royong Bersama Warga Desa Metawana

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Babinsa koramil 18/Pagentan tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di Desa Binaan.

Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan Pemerintahan Desa maupun warga masyarakat setempat sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Seperti halnya, Babinsa Koramil 18/Pagentan Serma Sutrisno dan Sertu Vrengky bersama warga Dusun Anggrongsari Desa Metawana. Bergotong royong melaksanakan perbaikan jalan kampung yang menghubungkan dua Dusun, Senin (19/7/2021).

“Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan Perangkat Desa, karya bakti ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa,” kata Serma Sutrisno.

Sutrisno menambahkan, selain itu juga salah satu cara untuk berkomunikasi dengan warga di Desa binaannya.

Sementara itu, Kepala Desa Metawana, Untung merasa senang dan berterimakasih dengan kehadiran Babinsa yang telah ikut karya Bakti bersama Perangkat Desa dan warga.

“Semoga kegiatan karya bakti ini bisa memupuk rasa persaudaraan dan semakin kuat antara Babinsa dengan Perangkat Desa maupun warga masyarakat,” ujarnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *