17/11/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Wisuda ke XI Politeknik Banjarnegara Berlangsung Hikmad

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) -Politeknik Banjarnegara, kampus vokasi milik Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, hari ini (17/11) menggelar Rapat Senat Terbuka dengan agenda tunggal Wisuda ke-XI Program Diploma Tiga Tahun 2021.

Sebanyak 35 wisudawan dan wisudawati dari program studi Kebidanan angkatan ke XI Politeknik Banjarnegara, Kesehatan Lingkungan, dan Agroindustri mengikuti prosesi wisuda secara hikmad di aula kampus dengan menerapkan Protokol kesehatan.

Hadir pada kesempatan tersebut Plh Bupati Banjarnegara yang diwakili oleh Kepala KesbangPolimas Kabupaten Banjarnegara, Teguh Handoko, Ketua Yayasan Dipayuda yang menaungi Politeknik, Arifin Romli, Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Banjarnegara, Siti Aisyah, Lurah Kenteng, dua rohaniawan, dan Ketua HAKLI Provinsi Jawa Tengah.

Direktur Politeknik Banjarnegara, Dr Tuswadi, dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa segala usaha baik para mahasiswa yang didukung oleh segenap dosen, staf, karyawan, dan orang tua telah berbuah manis-terbayar lunas, dengan diraihnya ilmu dan gelar akademik Ahli Madya (A.Md) Teknik dan Kesehatan. Itu semua harus mereka syukuri sambil terus belajar giat untuk dapat mendapatkan pekerjaan dan karir yang cemerlang.

Para lulusan sebagai alumni tidak boleh lupa pada almamater yang telah membesarkannya. Menurut Dr Tus, kuliah adalah bentuk pelaksanaan perintah Tuhan Yang Maha Esa, di mana melalui baca tulis, mereka diajarkan ilmu pengetahuan dan keterampilan di bangku kuliah sehingga semuanya itu bernilai ibadah.

Sementara itu Plh Bupati Banjarnegara berpesan kepada para wisudawan untuk mampu memanfaatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari kampus untuk kemaslahatan ummat yang luas melalui ladang pengabdian mereka paska wisuda, sembari mengingatkan agar selalu menjaga nama baik diri, keluarga, dan almamater di manapun mereka ditempatkan.

 

Kepala L2Dikti Wilayah VI provinsi Jawa Tengah, Muhammad Zainuri melalui video, turut mengucapkan selamat atas wisuda yang ke XI di tahun 2021. Ia berharap ini semua akan membuat Politeknik Banjarnegara makin maju dan berkembang di masa mendatang.

Di tahun 2021 terpilih tiga wisudawan terbaik dari tiga program studi yakni Iyeng Erlanda Grahita Sukma, A.Md Kes, dengan IPK 3.69, putri dari Budi Dianda (alm), Meylinda Endah Sari, A.Md Kes dengan IPK 3.58, putri dari Ahmad Syarifudin, dan Siti Aisyah, A.Md T dengan IPK 3.59, putri dari Khadirin.

Mereka mendapatkan penghargaan dari Politeknik Banjarnegara. Sampai tahun ini, sejak berdiri di 2008, Politeknik Banjarnegara telah meluluskan lebih dari 1000 wisudawan/wisudawati yang sudah berkarir pada dunia kerja di bidang kesehatan dan pertanian.

“Alhamdulillah akhirnya bisa wisuda juga. Saya meraih A.Md Kes pada prodi Kesehatan Lingkungan dengan predikat kelulusan cumlaud. Saya setelah ini berkarir di RSI Banjarnegara. Terima kasih Politeknik Banjarnegara,” kata Sekar Antik, A.Md. Kes dari D-3 Kesehatan Lingkungan di sela-sela usai prosesi wisuda didampingi orang tua.

Tak lupa, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Politeknik Banjarnegara. “Saya tidak bisa membalas semua kebaikan selama tiga tahun kuliah. Semoga ilmu dan keterampilan yang kudapat akan saya gunakan untuk kemajuan daerah,” kesan Siti Aisyah, wisudawan terbaik dari D-3 Agroindustri. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *