10/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Wisata Taman Sari Rasa Water Park Sampang Telah Dibuka Kembali

CILACAP (BANYUMAS POS) – Obyek Wisata Sehat Taman Sari Rasa Water Park yang berlokasi di Jalan Raya Buntu Km 5 Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah telah di buka kembali.

Di tengah situasi pandemi, wisata Taman Sari Rasa Water Park Sampang tersebut menerapkan protokol kesehatan untuk para pengunjung.

Diawali dari pintu masuk dengan melakukan pengecekan suhu tubuh kepada pengunjung yang datang sebelum masuk ke area. Kemudian penyediaan fasilitas cuci tangan maupun hand sanitizer.

Selain itu, petugas menghimbau kepada pengunjung untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak saat berada di area obyek wisata.

Pengelola Taman Sari Rasa Water Park Sampang, Heri mengatakan, setiap pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan cuci tangan sebelum masuk serta jaga jarak untuk mencegah Covid-19.

“Wisata ini di buka kembali untuk masyarakat agar mengajak anak-anaknya hidup sehat, lebih kreatif dan menimba ilmu serta refresing di Taman Sari Rasa Water Park Sampang dengan berenang dan bermain. Selain itu, mendidik anak untuk belajar sekolah di tempat wisata ini,” ujarnya.

Taman Sari Rasa Water Park ini memiliki banyak pilihan obyek wisata salah satunya kolam renang. Kolam renang ini menyediakan untuk balita, anak anak, remaja dan orang dewasa.

“Untuk balita dan anak-anak kedalaman air mencapai 40 cm, sedangkan untuk remaja dan orang dewasa kedalaman air mencapai 2 meter. Tersedia juga seperti Water Boom Tower Slide Olimpic dan Race Slide Ember Tumpah dan lainnya,” jelas Heri.

Wisata Taman Sari Rasa Water Park areanya cukup luas serta menawarkan suasana begitu indah dan nyaman sehingga membuat para pengunjung betah berlama lama di tempat tersebut. Satu-satunya obyek wisata terbesar di Kecamatan Sampang.

“Selain kolam renang, juga ada area pesawat terbang sungguhan yang digunakan pihak pengelola untuk wahana wisata. Pengunjung dapat melihat-lihat ke dalam pesawat tersebut sekaligus dapat mengabadikan moment tersebut untuk berselfie di dalam pesawat,” kata Heri.

Dia menambahkan, adapun pilihan permainan yang dapat di nikmati oleh para pengunjung seperti komedi putar, ayunan berputar, kereta mini dan lainnya. Pengunjung dapat juga berfoto selfi di area taman yang sangat bagus dan indah yang disediakan oleh pihak pengelola.

Taman Sari Rasa Water Park Sampang ini juga menyediakan rumah makan yang di kelilingi dengan taman serta tempat istirahat yang nyaman dengan fasilitas kamar kecil dan MCK yang telah disediakan dengan jumlah yang cukup.

“Bagi rombongan wisata yang akan menuju ke Bandung atau Jakarta maupun dari Jogja bisa transit ke rumah makan Taman Sari Rasa Water Park. Kami juga menyediakan area pakir yang luas dan nyaman untuk bus kecil maupun besar,” pungkasnya. (Gal/Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *