02/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Wilayah Kecamatan Gandrungmangu Serentak Disemprot Disinfektan

CILACAP (BANYUMAS POS) – Angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap kembali meningkat. Mencegah terjadinya meluasnya penularan, Satgas PPKM Mikro tingkat Desa melakukan sterilisasi secara masif dengan menyemprotkan disinfektan di lingkungan warga yang berada di Kecamatan Gandrungmangu, Jumat (2/7/2021).

Penyemprotan disinfektan dilakukan secara serentak dengan sasaran rumah-rumah warga yang terdampak Covid-19 dan fasilitas umum seperti tempat ibadah dan pasar.

Danramil 10/Gandrungmangu, Kapten Inf Marjono mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna mencegah meningkatnya angka penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi.

“Penyemprotan disinfektan ini perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas, juga untuk memastikan pekerja ataupun masyarakat yang hendak beraktifitas diluar rumah merasa tidak khawatir,” ujarnya.

Marjono menjelaskan, penyemprotan dilakukan baik di dalam maupun luar rumah, kaca, dan dinding tembok. Yang terpenting pegangan tiang penyangga pintu depan rumah warga menjadi perhatian utama untuk disterilkan.

Danramil menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi Prokes 5M. Hal itu dilakukan agar warga terhindar dari penularan Covid-19 yang saat ini semakin merebak.

Ia juga menekankan kepada warga masyarakat agar banyak mengkonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran dan rempah-rempah guna meningkatkan imun tubuh.

“Kita akan berupaya terus melakukan berbagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Gandrungmangu,” tandasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *