10/12/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Warga Sampaikan Aspirasi Banjir ke Anggota DPRD Kabupaten Cilacap

CILACAP (BANYUMAS POS) – Banjir yang melanda banyak wilayah di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, tahun ini rupanya memberi inspirasi warga kota Cilacap dalam mengungkapkan aspirasinya di hadapan Anggota DPRD Kabupaten Cilacap dari Fraksi Partai Golkar, Dimas Prasetyo.

Anggota DPRD Dapil 1 (Kota) untuk Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap Tengah, dan Cilacap Selatan, ini menggelar Reses Masa Sidang I Tahun 2021 di Ballroom Edelweiss Hotel Dafam Cilacap, Rabu (8/12/2021).

Reses kali ini menggunakan model dialog, dan dalam sesi dialog para peserta lebih mempertanyakan efek banjir. Sebab, banjir dan hujan membuat rumah mereka bocor. Sementara banjir lebih kepada drainase yang kurang tepat dan optimal.

Selain itu, juga adanya perbaikan di mana-mana yang mengakibatkan aktivitas warga sedikit terhambat.

Dimas mengatakan, memang pada musim hujan segala sesuatunya jadi tertunda. Banyak warga mengeluh air masuk ke rumah mereka. Dimas menjawab bahwa hal Itu akibat adanya drainase yang kurang tepat.

“Tahun depan ada pembangunan drainase supaya tidak terjadi banjir lagi. Karena kita sudah ada yang direalisasi, dan awal tahun juga ada yang akan direalisasi, dan titik-titik yang belum dianggarkan akan dianggarkan lagi di tahun 2023, sesuai budgeting yang ada,” jelasnya.

Ia menambahkan, aspirasi yang sudah terealisasi diantaranya drainase, peningkatan jalan, kelompok bibit ikan, dan kelompok nelayan, yaitu berupa bantuan kapal.

Terkait pemberian sembako, Dimas mengatakan sudah diprogramkan. “Insya Allah sebelum Lebaran tahun depan. Karena tahun ini banyak program, jadi baru bisa tahun depan,” ucapnya.

Ditegaskan Dimas, ini bukan anggaran pemerintah, melainkan anggaran pribadi.

Mengenai reses, Dimas menjelaskan karena tanggal 25-28 November 2021 merupakan jadwal reses yang telah disepakati, dan karena ada kegiatan partai di Solo pihaknya meminta izin kepada pimpinan DPRD untuk melaksanakan reses di luar jadwal.

“Saya diberi jadwal tanggal 8 Desember 2021, reses dilaksanakan satu hari untuk 4 sesi dengan peserta 400 orang. Yang penting protokol kesehatan diterapkan. Dan saya menerapkannya dalam 4 sesi, yakni pukul 09.00, 13.00, 16.00, dan pukul 19.00 WIB,” ungkapnya.

Pada masing-masing sesi, katanya, diikuti 100 orang. Reses dihadiri 100 orang yang mayoritas ibu-ibu dari Kelurahan Tambakreja, Tegalreja, Sidakaya, dan lain-lain. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *