29/09/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Warga Perempuan Desa Tegalpingen Antusias Bangun Jalan TMMD

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Tidak hanya kaum laki-laki yang ada di Desa Tegalpingen maupun Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga yang antusias turut terlibat dalam pembangunan jalan tembus desanya melalui TMMD Sengkuyung Tahap lll Tahun 2021 Kodim 0702/Purbalingga, kaum perempuan juga nampak antusiasias mengikuti.

Salah satunya Sumarni (40) warga RT 05 RW 02 Desa Tegalpingen yang rela berpanas-panasan penuh peluh di tubuhnya. Dirinya menaruh harapan besar adanya pembangunan jalan tembus yang akan menghubungkan desanya dengan desa tetangga lainnya.

“Selama ini kami kesulitan terutama mengangkut hasil kebun kami saat panen, dengan dibangunnya jalan ini tentu nantinya sangat memudahkan kami,” ungkap Sumarni, Rabu (29/9/2021).

Adanya kemudahan akses bila telah terbangun jalan tersebut, nantinya membuat Sumarni bersama perempuan lain di desanya antusias dalam membantu proses pembangunannya.

“Bila akses mudah, hasil panen mudah diangkut tentunya akan memperbaiki penghasilan kami sebagai petani karenanya kami perempuan pun sangat mendukung kegiatan ini,” katanya.

Terpisah, Perwira Seksi Teritorial Kodim 0702/Purbalingga, Lettu Inf Mohammad Iskandar selaku pimpinan proyek TMMD saat dikonfirmasi mengatakan, jika pembuatan jalan tembus melalui program TMMD ini dilaksanakan secara gotong-royong oleh TNI, masyarakat, Pemerintah Daerah serta unsur pendukung lainnya yang terbalut dalam kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Keberhasilan program ini nantinya tidak terlepas dari peran serta masyarakat dan unsur lainnya, hal ini sebagai bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Pasiter.

Pasiter menambahkab, jika sumber dana dalam kegiatan TMMD ini berasal dari APBD Provinsi Jawa Tengah dan APBD Kabupaten Purbalingga dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap lll Tahun 2021 Kodim 0702/Purbalingga.

“Sumber dana kegiatan TMMD ini berasal dari APBD Provinsi Jawa Tengah Rp 250 juta dan APBD Kabupaten Purbalingga Rp 280 juta,” bebernya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *