06/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Warga Masyarakat Mulai Mematuhi PPKM Darurat di Kebumen

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Penjagaan ketat oleh Polres Kebumen, Polda Jawa Tengah terus dilakukan di sejumlah titik penyekatan selama PPKM Darurat Covid-19.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama. Dalam kegiatan tersebut, Kapolres menghimbau kepada warga untuk tetap di rumah jika tidak ada alasan mendesak.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman mengatakan, dari hasil pantauan, warga masyarakat Kebumen mulai patuh.

Hal itu terlihat di sejumlah jalur protokol yang biasanya ramai, kini sepi dan arus lalu lintas terlihat lengang.

“Menurut kami, ini bagus. Semakin kita kompak, kesadaran masyarakat tinggi. Semoga PPKM Darurat ini membuahkan hasil. Covid-19 segera hilang dari Kebumen,” ujarnya, Selasa (6/7/2021).

Penyekatan dilakukan Polres Kebumen sejak pukul 18.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB di 6 titik jalur menuju jantung kota Kebumen pada setiap harinya.

Sejumlah restoran dan mall juga terlihat telah tutup sejak sore sesuai himbauan dari Pemerintah. Sebelumnya diberitakan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 digelar mulai tanggal 3 sampai 20 Juli 2021.

Kabupaten Kebumen menjadi salah satu kabupaten yang menerapkan kebijakan PPKM Darurat Covid-19 yang juga berlaku di Jawa dan Bali itu.

Hal itu menyusul setelah Kebumen banyak terjadi kasus positif Covid-19. Kebijakan itu dibuat untuk segera memutus laju mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kebumen. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *