11/04/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Warga Desa Welahan Wetan Tanam 1000 Pohon Cemara, Bantuan Dari Sunarna

CILACAP (BANYUMAS POS) – Guna mengatasi dampak abrasi pantai, angin kencang hingga tsunami, anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PDI Perjuangan, H Sunarna memberikan bantuan bibit pohon cemara sebanyak 1000 pohon.

Lebih lanjut, Pemerintah Desa Welahan Wetan bersama warga masyarakat pun melaksanakan penanaman pohon cemara di sepanjang pesisir pantai Welahan Wetan, Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Minggu (11/4/2021)

Kepala Desa Welahan Wetan, Riyanti mengatakan, penanaman seribu pohon cemara ini dalam rangka upaya mengantisipasi dampak bencana alam di pinggir pantai pada daerah setempat.

Dia menambahkan, ribuan bibit pohon Cemara bantuan dari anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PDI Perjuangan, H Sunarna yang diberikan untuk masyarakat Desa Welahan Wetan untuk sebagai wujud penghijauan.

Pohon cemara dipilih karena selain cocok ditanam di pinggir pantai, akarnya yang kuat dan daunnya rindang memiliki fungsi untuk meminimalisir dampak abrasi pantai.

“Agar pohon cemara ini bisa tumbuh besar, dalam hal ini butuh perawatan yang baik dengan diimbangi peran serta masyarakat dalam menjaga dan merawatnya,” ujar Riyanti.

Kedes mewakili Pemerintah Desa Welahan Wetan mengucap terimakasih kepada anggota DPR RI Komisi lV Fraksi PDI Perjuangan, H Sunarna atas bantuan 1000 bibit pohon cemara yang sangat bermanfaat bagi warga masyarakatnya.

Menurutnya, ini sebagai wujud pelestarian lingkungan di sepanjang pesisir pantai Welahan Wetan Kecamatan Adipala dan sangat membantu dalam mengatasi abrasi pantai. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *