10/10/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Warga Desa Tunjungmuli Antusias Kerja Bakti Pembangunan TPQ AL-Ishlah

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Warga Desa Tunjungmuli, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga mempunyai semangat gotong royong tinggi. Hal itu dibuktikan dalam kerja bakti pengecoran lantai dua pembangun Taman Pendidikan Al-Quran TPQ Al-Ishlah Tunjungmuli yang berada di RT 04 RW 02 Desa Tunjungmuli, Kecamatan Karangmoncol.

Kepala TPQ Al-Ishlah Tunjungmuli, M. Iqbal mengatakan, kerja bakti yang dilaksanakan ini melibatkan ratusan warga baik jamaah Masjid Al-Ishlah, warga RT 04 RW 02 maupun warga RT lainnya.

“Adapun ibu-ibu yang juga turut serta menyajikan hidangan makanan untuk para warga yang ikut serta dalam pengecoran pembangunan lantai dua TPQ AL- Ishlah Tunjungmuli,” imbuhnya.

Iqbal menjelaskan, pembangunan TPQ ini berukuran panjang 15 meter dan lebar 8 meter dua lantai. Adapun dana yang dianggarkan mencapai Rp 200 juta. Namun sudah ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Purbalingga sebesar Rp 150 juta.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Purbalingga, baik kepada Bupati maupun Bidang Kesra Pemda Purbalingga. Sedangkan untuk kekurangan biaya ditanggung oleh swadaya masyarakat.

“Alhamdulilah banyak masyarakat yang peduli dengan pembangunan TPQ ini baik dalam bentuk infaq uang maupun dalam betuk lainnya sehingga walaupun biaya dari swadaya masyarakat belum mencapai target, namun kami optimis masyarakat tergerak semangatnya untuk mewujudkan pembangunan TPQ,” tuturnya.

 

Iqbal berharap pembangunan gedung TPQ dapat terwujud dengan baik, demi untuk mewujudkan tempat untuk belajar para santri yang berjumlah mencapai 80 santri. “Semoga Allah mempermudah urusannya,” ucapnya.

Sementara, Kepala Desa Tunjungmuli, Joko Pranoto menyampaikan apresiasi kepada warga atas kekompakannya dalam melaksanakan kerja bakti.

“Saya bersyukur gotong royong warga Tunjungmuli masih tetap terjaga dengan baik. Luar biasa jamaah Masjid Al-Ishlah maupun warga dalam gotong royong membangun TPQ AL- Ishlah. Mudah mudahan Alloh membalas amal baiknya,” pungkasnya. (Mar/Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *