19/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Warga Desa Penimbun Mendapat Bantuan Bedah Rumah Dari Sedulur Kebumen

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Sedulur Kebumen kembali memberikan aksi bantuan kepada warga Penimbun yang rumahnya sudah lapuk dan roboh. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Dalam kesempatannya, Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Sedulur Kebumen atas kepeduliannya terhadap warga Kebumen.

Warga tersebut bernama Darmin seorang petani berumur 50 tahun. Rumahnya yang berada di Desa Penimbun sudah lapuk dan ambruk.

“Kemarin saat saya vaksinasi di Desa penimbun, sekarang alhamdulillah terlihat sudah ada bantuan dari BPBD dalam bentuk makanan dan dalam bentuk balok kayu, namun untuk pembangunan, ia tidak memiliki anggaran,” kata Bupati, Senin (19/7/2021) di Gedung F Sekda.

Oleh karena itu, Sedulur Kebumen membantu untuk biaya rehab rumah sebanyak Rp 15 juta dan juga bantuan keramik dari Pabrik keramik Arwana Tangerang. Hal ini menunjukkan bahwa keguyup rukunan di Kabupaten Kebumen sangat tinggi.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Kabupaten Kebumen Dodi yang sangat intens.

 

“Alhamdulillah di dapilnya sangat intens melihat kondisi di lapangan. Terbukti ada bantuan kedua di Desa Penimbun,” ucapnya.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa kebersamaan itu adalah kunci kesuksesan suatu Daerah, maka keguyuprukunan ini harus dijaga dengan baik, karena keguyuprukunan ini adalah menjadi Visi kelima dari Bupati.

Sugeng Budiawan selaku Koordinator bedah rumah mengatakan bahwa dirinya sebagai warga Kebumen berkepentingan untuk membantu orang-orang di Kebumen yang rumahnya ambruk, atau orang yang sudah tua maupun janda yang tidak bisa cari uang yang rumahnya seperti kandang kambing.

“Kita tidak tega dan Bupati bersama dengan Forkompimda mendukung bedah rumah ini dengan total keseluruhan bantuan Rp 25 juta. Anggaran dari Desa sebesar Rp 10 juta dan dari Sedulur Kebumen Rp 15 juta serta bantuan keramik granit,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Panimbun, Saijan mengucapkan terimakasih karena sudah dibantu oleh Sedulur Kebumen yang kedua kalinya.

“Darmin yang rumahnya lapuk dan sudah ambruk kini Alhamdulillah dengan sendirinya dibantu oleh Sedulur Kebumen,” pungkasnya. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *