15/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Warga Binaan Jalani Isolasi Mandiri, Ini Yang Dilakukan Babinsa

CILACAP (BANYUMAS POS) – Babinsa Karangtengah, Koramil 07/Maos, Serma Eko Widodo, melakukan pengecekan terhadap warga binaannya terpapar Covid-19 dan kini sedang melaksanakan isolasi mandiri yang dipusatkan di SDN 01 Karangtengah Kecamatan Maos, Senin (14/6/2021).

Saat dilakukan pengecekan, sebanyak 12 orang warga binaannya, semua dalam kondisi cukup baik, tidak ada keluhan. Agar kondisinya lebih baik lagi, ia mengajak mereka untuk berjemur dengan diawali kegiatan senam bersama di halaman SDN 01 Karangtengah, Maos.

“Saya lihat semua warga yang sedang melaksanakan isolasi, kondisinya kian membaik, tidak ada keluhan kesehatan. Namun demikian, untuk menunjang pemulihan mereka, kita secara rutin mengajak mereka untuk senam pagi dan berjemur di pagi hari,” ungkap Babibsa.

Hal itu dilakukan agar tubuh mereka hangat dan sistem imun tubuh juga meningkat, sehingga mereka dapat segera sembuh dan bisa kembali ke keluarganya masing-masing.

Selain berolah raga dan berjemur di pagi hari dibawah terik matahari, mereka juga diharuskan sarapan pagi dan minum vitamin. Hal itu sebagai penunjang agar kesehatan mereka semakin membaik. Namun demikian, hal yang terpenting yaitu menerapkan Prokes dan wajib dilaksanakan.

“Apabila selama karantina ada gejala sakit, agar segera menghubungi dinas kesehatan atau bidan desa,” kata Babinsa.

Sementara itu, Bidan Desa Karangtengah, Yayuk mengatakan bahwa ia merasa terbantu dengan pemantauan yang selalu dilakukan oleh Babinsa.

“Selain aktif mendampinginya mengecek kondisi kesehatan pasien, Babinsa juga rutin mengajak mereka berolah raga dan selalu memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan,” ujarnya.

Yayuk menambahkan, tentu hal ini menjadi kemudahan bagi pasien dalam proses penyembuhannya.

“Semoga mereka cepat sembuh dan bisa beraktifitas kembali dengan keluarganya,” ucapnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *