13/12/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Vaksinasi Covid-19 Secara ‘Door To Door’ di Cipari, Permudah Warga Mendapat Vaksin

CILACAP (BANYUMAS POS) – Dalam rangka permudah warga mendapatkan vaksin, UPTD Puskesmas Cipari dibantu aparat TNI-Polri dan Satpol-PP setempat menggelar vaksinasi Covid-19 secara jemput bola atau door to door kepada warga, Senin (13/12/2021).

Babinsa Koramil 11/Sidareja, Pelda Sugita mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 kali ini menyasar warga di sekitar Pasar Cipari.

Dia menjelaskan, hari ini bersama Aparat Kepolisian, Satpol PP dan Nakes Puskesmas setempat keliling door to door, menyasar warga yang belum mendapatkan vaksinasi.

“Hal ini sebagai bentuk pelayanan pemerintah kepada warga masyarakat dan upaya untuk mempermudah warga yang ingin mendapatkan vaksinasi,” ujar Pelda Sugita.

Lebih lanjut, dikatakan Pelda Sugita, vaksinasi secara door to door ini merupakan upaya untuk mempercepat capaian target 70 persen herd immunity di Cilacap.

Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu warga yang tidak bisa keluar rumah ataupun para pedagang yang enggan meninggalkan tempat usahanya.

Salah satu pedagang Pasar Cipari, Sunarto merasa terbantu adanya vaksinasi yang dilakukan secara door to door. Menurutnya, hal ini memudahkannya dalam memperoleh vaksin.

“Kami sangat mengapresiasi vaksinasi yang dilakukan oleh petugas karena datang langsung memberikan vaksin kepada kita yang belum melaksanakan vaksin,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *