11/01/2022

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SDN 1 Dan SDN 3 Cimindi

PANGANDARAN (BANYUMAS POS) – Dalam rangka meningkatkan daya imunitas tubuh, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Senin (10/01/2022) menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun dengan menyasar siswa siswi SDN 1 Cigugur dan SDN 3 Cimindi.

Kepala Puskesmas Cigugur, Nana. S mengatakan, setelah mencapai target vaksin kepada orang dewasa, sekarang pihaknya bersama dengan tim gugus tugas menyasar vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun.

“Pada kesempatan hari ini kami melaksanakan vaksin dosis pertama di dua tempat yaitu SDN 1 Cigugur dan SDN 3 Cimindi. Vaksin yang kami gunakan adalah jenis sinovac dengan harapan siswa siswi ini bisa menjalankan belajar secara tatap muka seperti biasa lagi serta dalam mendapatkan pelajaran dari guru lebih maksimal,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Nana, para siswa maupun guru di sekolah juga menjadi tidak was-was dihantui virus Covid-19. Ia juga mengimbau, meskipun sudah divaksin, namun harus tetap menjalankan protokol kesehatan untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan.

Sementara itu, Danramil 0323/Cigugur, Kapten chb. Sujono menyampaikan kepada awak media bahwa pelaksanaan vaksinasi sekarang mulai menyasar anak usia 6-11 tahun.

“Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan dengan lancar, anak-anakpun mau menerima dan tidak ada paksaan sama sekali. Tujuannya tiada lain untuk meningkatkan daya imunitas ketahanan tubuh anak, mengingat bahwa anak-anak itu masih rentan terhadap penularan virus,” katanya.

Lebih lanjut, Kapten chb. Sujono mengatakan, pihaknya bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 selalu siap 24 jam membantu tim medis dalam pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya.

“Saya bersama Kapolsek Cigugur AKP. A. Rohmani siap membantu agar pelaksanaan vaksinasi dan kami memberi imbauan kepada warga masyarakat agar supaya selalu mentaati prokes itu semua buat kesehatan masyarakat agar bisa beratifitas lebih bebas hingga ekonimi bisa berkembang lagi,” pungkasnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *