23/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Usir Covid-19, Ranting NU Danakerta Gelar Sholat Hajat dan Istighosah

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Ranting NU Danakerta, Banjarnegara menggelar sholat hajat dan istighosah sebagai upaya mengusir virus Covid-19. Kegiatan dilakukan di Masjid setempat di Desa Danakerta, Minggu (22/8/2021) malam.

Pimpinan Ranting NU Desa Danakerta, M. Adnan saat dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya berinisiatif menggelar sholat hajat dan istighosah bersama dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT agar di lindungi dari wabah Covid-19 dan untuk menguatkan tali silahturahmi.

“Kegiatan ini akan kami gelar terus menerus dengan jamaah secara bergiliran karena ini juga sebagai bentuk upaya dalam memutus mata rantai Covid-19,” kata Adnan.

Sementara, Ustadz Jangi menambahkan, kegiatan ini dilakukan tiada lain untuk meminta kepada Allah SWT agar warga masyarakat Desa Danakerta dijauhkan dari virus Covid-19 dan memohon doa agar pandemi segera berakhir.

“Ini merupakan bentuk ikhtiar kami karena kami melihat sudah berbagai macam cara telah diupayakan oleh Pemerintah, namun pandemi Covid-19 masih belum juga kunjung berakhir dan cenderung meningkat,” ujarnya.

Ia mengajak kepada semua jamaah untuk lebih mendekatkan diri dan memanjatkan doa kepada Allah SWT agar kita semua diselamatkan dari Covid-19 dan pandemi segera sirna dari bumi Indonesia.

“Janganlah kita menjauh karena semakin menjauh dari jalan Allah, pandemi tidak akan hilang dan jangan sampai kita alami krisis akibat pandemi, bukan hanya krisis ekonomi saja, tapi bisa jadi krisis akhlak dan sosial. Oleh karenanya, kita harus lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” pungkasnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *