17/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Usai Dibukanya TMMD, Warga Bersama TNI Mengerjakan Sasaran Fisik Program TMMD

CILACAP (BANYUMAS POS) – Sehari usai dibukanya TMMD Sengkuyung Tahap II, Satgas TMMD Kodim 0703/Cilacap langsung menggeber semua sasaran fisik program kegiatan TMMD di Desa Dayeuhluhur Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap, Rabu (16/6/2021).

Beberapa sasaran fisik diantaranya pengaspalan jalan sepanjang 1.700 meter x 2,5 meter, pembangunan talud sepanjang 200 meter, pembangunan 1 unit MCK dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 40 unit.

Danramil 17/Dayeuhluhur, Kapten Inf Agus Wantoro yang juga selaku Dan SST (Satuan Setingkat Pleton) mengatakan Satgas TMMD yang terdiri dari prajurit TNI Kodim 0703/Cilacap dan Lanal Cilacap, anggota Polres serta Instansi terkait lainnya ini, menyebar ke titik-titik sasaran fisik bersama warga masyarakat Desa Dayeuhluhur.

“Mereka kita bagi pertitik sasaran agar semua sasaran fisik bisa kita kerjakan secaara bersama sama,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Dayeuhluhur Razwa Zaenal Abidin mengatakan bahwa warganya telah siap dalam mendukung program TMMD di Desanya ini.

Dia menjelaskan, setiap harinya warga telah terjadwal bergantian untuk ikut serta dalam pembangunan di Desanya tersebut.

“Selain tenaga ahli, seluruh warga telah kita jadwalkan untuk membantu Aparat TNI dalam membangun Desanya. Hal ini agar seluruh warga turut andil dalam pembangunan di Desa ini,” tambahnya.

Dalam pengerjaannya, terlihat kekompakan diantara warga desa dengan anggota TNI sebagai wujud gotong-royong.

Mereka saling bahu membahu untuk menyelesaikan semua sasaran yang telah di programkan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa yang kini dipusatkan di Desa Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *