15/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 di Banjarnegara, Ini Kata Wabup

BANJARNEGARA (BANYUMAS POS) – Gerakan Pramuka di Banjarnegara, Jawa Tengah diharapkan bisa menjadi agen perubahan saat pandemi Covid-19. Terutama dalam meningkatkan kesadaran dan kemauan masyarakat untuk melakukan hal tersebut.

“Pada masa Pandemi Covid-19 ini, pola hidup bersih dan sehat perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin sekaligus Ketua Harian Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Banjarnegara, saat menjadi Pembina Upacara pada Peringatan Hari Pramuka ke-60 di Lapangan SMPN 2 Banjarnegara , Sabtu (14/9/2021).

Wabup mengatakan, pola hidup bersih dan sehat adalah salah cara untuk menghadapi Covid-19. “Pramuka berperan menjadi agen perubahan dengan mensosialisasikan serta memberi contoh perilaku tersebut di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Syamsudin juga menekankan, agar Pramuka tidak jemu melakukan hal itu. Karena, semua itu merupakan bentuk kebaikan yang harus dijalankan secara konsisten, berlangsung terus menerus dengan harapan pandemi segera berakhir.

“Jangan pernah lelah dan bosan untuk berbuat baik,” ujarnya mengingatkan.

Pada kesempatan itu, Wabup juga berpesan akan pentingnya integritas, etos kerja dan gotong royong. Nilai-nilai luhur tersebut menjadi modal dasar untuk menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat.

“Keberadaan Gerakan Pramuka harus bermakna dan mampu menghadirkan sosok-sosok generasi muda yang memiliki kepribadian yang luhur serta berkarakter baik,” pungkasnya (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *