22/11/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Upacara Penerimaan dan Penutupan Tamu Saka Wira Kartika, Ini Kata Danramil Kesugihan

CILACAP (BANYUMAS POS) – Danramil 06/Kesugihan, Lettu Inf Jurizal, memimpin upacara penerimaan dan penutupan Tamu Saka Wira Kartika Koramil 06/Kesugihan Tahun Anggaran 2021 di halaman Koramil 06/Kesugihan, Minggu (21/11).

Upacara penutupan ditandai dengan pelepasan tanda peserta Saka Wira Kartika, pengucapan janji Tri Satya Darma, prosesi penciuman Bendera Merah Putih dan penyiraman bunga (pengukuhan).

Kegiatan tersebut dihadiri Bati Bakti TNI, Pelda Sukirno, Pamong Saka Wira Kartika Koramil 06/Kesugihan, Serka Sartimin, dan Babinsa Sertu Kusmindar.

Dalam sambutannya, Danramil 06/Kesugihan Lettu Inf Jurizal mengucapakan terima kasih kepada anggota Saka Wira Kartika yang telah melaksanakan kegiatan dengan selamat dan lancar.

“Saya ucapkan selamat datang kepada siswa Saka Wira Kartika yang baru masuk di Koramil 06/Kesugihan. Terima kasih kepada peserta dan pendukung kegiatan ini yang telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang ada,” katanya.

Kegiatan ini, lanjut Danramil, jangan dianggap rutinitas belaka, jangan dianggap kegiatan sambilan saja, karena kegiatan ini sangat penting untuk membentuk karakter generasi muda yang baik, menjadi harapan bangsa mendatang.

Danramil menekankan bahwa kita hidup di era digital, hendaknya jangan terpengaruh oleh Medsos dan juga jangan sekali-kali mengupload kegiatan yang tidak baik di Medsos.

“Saya ucapkan terima kasih juga kepada pembina yang selama ini telah membina Sakawira Kartika ini dengan baik, karena ini merupakan program kita. Kedepan perlu dibenahi dan ditingkatkan yang selama ini masih banyak kekurangan,” ujarnya.

Upacara penerimaan dan penutupan tamu Saka Wira Kartika Koramil 06/Kesugihan ini dilaksanakan untuk pengakuan Kesakaan di Koramil 06/Kesugihan.

Bagi calon Taruna Saka Wira Kartika juga melaksanakan tradisi long mars dan siraman bunga yang bertujuan agar tertanam jiwa korsa dan loyalitas dan mampu menjalankan kesakaan sebagai seorang Pramuka di masa yang akan datang. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *