01/07/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Upacara Hari Bhayangkara Digelar Virtual, Penanganan Covid-19 Masih Menjadi Point Utama di Kebumen

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Upacara Hari Bhayangkara ke-75 Polri tahun ini dilaksanakan secara virtual seperti tahun sebelumnya.

Upacara dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung dari Istana Negara. Upacara tersebut digelar sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (1/7/2021).

Karena masih dalam situasi pandemi virus Covid-19, upacara yang digelar Polres Kebumen, Polda Jawa Tengah dilaksanakan ketat dan terbatas dengan menerapkan Protokol kesehatan di Gedung Tribrata Mapolres Kebumen.

Upacara hanya diikuti oleh Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama, Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, Dandim 0709/Kebumen, Letkol Kav MS Prawira Negara, Kepala DPRD Kebumen, Sarimun, Plh Kajari Kebumen, Budi Styawan, Ketua Pengadilan yang diwakili oleh Eko dan PJU Polres Kebumen.

Para peserta sebelum mengikuti upacara dilakukan rapid test antigen terlebih dahulu untuk memastikan kesehatannya.

“Alhamdulillah upacara berjalan lancar,” ucap Kapolres di sela kegiatannya.

Sementara itu, dalam kesempatannya, Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto berharap, sinergitas Pemerintah harus semakin baik dalam penanganan Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Kebumen.

“Keselamatan adalah undang-undang tertinggi buat kita. Untuk itu, Operasi Yustisi tetap dilaksanakan,” tegas Bupati.

Hal senada diungkapkan Dandim 0709/Kebumen, Letkol Kav MS Prawira Negara yang menyatakan siap mendukung dan akan menyiapkan Nakes dari TNI untuk membantu dalam pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kebumen. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *