12/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Tujuh Jabat Perwira Polres Kebumen Diserahterimakan

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Sebanyak tujuh jabatan Perwira di Polres Kebumen, Polda Jateng diserahterimakan. Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang digelar di lapangan indoor tenis Polres Kebumen, Kamis (12/8/2021).

“Kepada pejabat lama kami ucapkan terimakasih, kepada pejabat baru kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung,” kata Kapolres di sela-sela sambutannya.

Jabatan yang diserahterimakan yakni jabatan Kabaglog, diserahkan kepada Kompol Cipto Rahayu yang sebelumnya menjabat Kanit 4 Subdit Intelkam Polda Jateng.

Jabatan Kabag Log boleh dikatakan jabatan baru di Polres Kebumen. Sebutan sebelumnya yakni Subbaglog di bawah Bag Sumda. Subbaglog sebelumnya dipimpin oleh AKP Isti namun saat ini telah memasuki masa pensiun.

Jabatan selanjutnya yang diserahterimakan Kasat Resnarkoba dari AKP Paryudi diserahkan kepada AKP Guntar Arief Setyoko yang sebelumnya adalah Pama Polda Jateng. AKP Paryudi setelah ini akan menduduki jabatan baru sebagai Kasat Resnarkoba Resor Sukoharjo.

Jabatan Kapolsek Sruweng diserahkan dari AKP Tri Sudjarwadi kepada AKP Mardi yang sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba Resor Demak. AKP Tri Sudjarwadi setelah ini akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubbag Dalops Bag Ops Polres Kebumen.

Kapolsek Karanganyar yang semula dijabat oleh AKP Kusnadi kesempatan pagi ini diserahkan kepada Iptu Jakaria yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Karangsambung. AKP Kusnadi akan menduduki jabatan baru sebagai Kabaglog Resor Purbalingga.

Jabatan Kapolsek Karangsambung diserahkan kepada Iptu Masdar mantan Kapolsek Poncowarno. Jabatan Kapolsek Poncowarno selanjutnya diisi oleh Ipda Mugiyono mantan Kanit Identifikasi Sat Reskrim Polres Kebumen.

Jabatan Kapolsek Padureso dari Iptu Suwarto diserahkan kepada Ipda Fuad Inayah mantan Kaurbinops Sat Binmas Polres Kebumen. Karena masih dalam situasi pandemi, pelaksanaan Upacara Sertijab digelar ketat dan terbatas sesuai Protokol kesehatan.

“Segera menyesuaikan dengan lingkungan tempat tugas dan saya percaya saudara akan melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan Masyarakat di Kebumen dengan bekal pengalaman yang saudara dapatkan,” tutur Kapolres.

Upacara serah terima jabatan boleh dikatakan bagian dalam rangka menjaga keseimbangan organisasi dan pembinaan karier personil. Selain itu sebagai upaya meningkatkan kinerja satuan agar terus meningkat seiring dengan dinamika masyarakat yang berkembang. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *