01/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Tradisi Tahunan, DPC GANN Kebumen Gelar Halal Bihalal

Kebumen (Banyumas Pos) – DPC Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Kebumen, menggelar halal bihalal pasca lebaran di GOR Olahraga Desa Karangsari Kecamatan sruweng, Kabupaten Kebumen, Minggu (30/5/2021) siang.

Kegiatan dihadiri, Ketua DPC GANN Kabupaten Kebumen, Beni Prihatno, penasehat GANN, Bambang Susilohadi, Ketua Bidang Keagamaan, Achmad Munajat, anggota GANN Kebumen dari 26 PAC GANN, Srikandi GANN, anggota Polsek Sruweng, Kasat Intel, AKP Edy Yanto, Kepala Desa Karangsari dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia penyelenggara, Tri Waluyo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tradisi tahunan yang harus dipertahankan dan dilestarikan.

“Melalui tali silaturahmi ini, akan mempertebal rasa persaudaraan dan persatuan, dengan saling berbagi antar sesama,” ujarnya.

Menurutnya, dengan bersilahturahmi dapat menjadi perantara untuk memperluas rezeki serta memperpanjang umur dan semata-mata untuk mencari ridho dan pahala.

Dalam kesempatan itu, penasehat GANN Kabupaten Kebumen, Bambang Susilohadi menyampaikan bahwa adanya kegiatan ini diharapkan mampu mensosialisasikan kepada seluruh elemen masyarakat dengan menyampaikan pesan tentang bahaya Narkoba melalui seni dan budaya.

“Selain itu, membangun generasi muda di Kebumen agar menjadi generasi yang terbaik dengan tidak mengenal Narkoba, apalagi mengkonsumsi,” tambahnya.

Dia berharap, DPC GANN Kebumen berjalan sesuai koridor serta menjalankan programnya dengan terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya Narkoba.

Di sela-sela kesempatannya, anggota Polsek Sruweng, Kasat Intel, AKP Edy Yanto menghimbau agar kegiatan ini dilakukan dengan selalu menerapkan Protokol kesehatan.

“Di musim pandemi ini, saya berharap untuk mematuhi aturan Pemerintah agar mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi Prokes, menjaga ketertiban dan kenyamanan selama kegiatan berlangsung hingga usai,” kata Edy.

Ustad Achmad Munajat yang juga sebagai Ketua Bidang Keagamaan DPC GANN dalam tausiahnya mengajak kepada seluruh yang hadir untuk mempertebal keimanan, peduli dan menjaga pergaulan anak-anaknya sebagai penerus bangsa yang bersih dari Narkoba.

Sementara, Ketua DPC GANN Kabupaten Kebumen, Beni Prihatno, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sekaligus mengucapkan Minal Aidzin Wal’fa Idzin Mohon Ma’af lahir dan batin kepada seluruh yang hadir.

“Kegiatan ini perdana dilaksanakan tatap muka DPC GANN dengan PAC GANN beserta Srikandi GANN se-Kab Kebumen,” ujarnya.

Beni meminta para anggota untuk tetap semangat, solid dan bekerjasama dengan baik serta dapat bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat, baik lembaga DPRD, TNI-Polri dan Pemkab Kebumen.

“Selanjutnya, kami sesegera mungkin bersama-sama akan mengimplementasikan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) untuk menciptakan Desa Bersinar (Desa Bersih Narkotika),” jelasnya.

Acara diisi dengan hiburan pagelaran Wayang Golek Sanggar Cipto Roso dengan dalang Ki Dalang Lentho Atmo asli Kecamatan Sempor, Kebumen menceritakan kisah Lakon Umar Madi Mlebu Islam. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *