13/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Tracing kepada Warga Kontak Erat Masih Digencarkan Polres Kebumen

KEBUMEN (BANYUMAS POS) – Tracing kepada warga masyarakat yang kontak erat dengan penderita Covid-19 masih terus digencarkan Polres Kebumen, Polda Jawa Tengah hingga ke tingkat Polsek. Tracing dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas di Kabupaten Kebumen.

Seperti yang dilakukan Polsek Sempor yakni melakukan tracing kepada salah satu keluarga warga Desa Kedungjati yang telah kontrak erat dengan salah satu anggota keluarga yang dinyatakan positif Covid-19, Minggu (13/6/2021).

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman mengatakan, saat tracing, warga yang kontak erat dihimbau untuk mengikuti swab antigen.

“Kegiatan tracing yang dilakukan oleh Polsek Sempor diantaranya mengingatkan untuk mengikuti swab antigen. Alhamdulillah mau dan besok Senin akan di swab di Puskesmas Sempor,” jelasnya.

Selain menghimbau untuk mengikuti swab, Gugus tugas juga memberikan bantuan Sembako yang dapat dikonsumsi selama menjalani isolasi mandiri.

Masih dalam rangkaian memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polsek Kutowinangun juga secara masif turut mengawal kegiatan vaksinasi di Desa-desa.

Pada hari Sabtu (12/6/2021), Polsek Kutowinangun mengawal vaksinasi kepada 398 orang warga Desa Jlegiwinangun Kecamatan Kutowinangun, Kabupaten Kebumen.

“Kita mendampingi dan meyakinkan warga bahwa vaksinasi aman. Kita Polri, sudah divaksin 2 kali. Alhamdulillah sehat,” ungkapnya.

Jika ada warga yang ragu untuk mengikuti vaksinasi, petugas Polsek siap menjemput dan meyakinkan bahwa vaksinasi menyehatkan. Namun pada kesempatan itu, warga Desa Jlegiwinangun terlihat antusias mengikuti vaksinasi.

Peserta vaksinasi meliputi warga yang bertugas sebagai pelayan publik seperti Guru, Kader, perangkat Desa, Satgas, Lansia dan Pra Lansia. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *