31/05/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

TNI dan Pemuda Pancasila Bersih-bersih Pantai Teluk Penyu

Cilacap (Banyumas Pos) – Banyaknya sampah di Pantai Teluk Penyu, Cilacap mengusik rasa peduli jajaran Kodim 0703 Cilacap. Lewat prajuritnya, Kodim Cilacap melaksanakan kerja bakti bersih-bersih Pantai Teluk Penyu bersama Pemuda Pancasila, Minggu (30/5/2021).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Karya Bakti TNI Satkowil Semester I Tahun 2021.

Dalam hal ini TNI berperan aktif dalam segala hal yang berkait dengan kegiatan masyarakat dan lingkungannya, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat.

Danramil 01/Cilacap, Kapten Inf Saidin menjelaskan, kegiatan ini untuk membantu dan memelihara kebersihan pantai agar lingkungan menjadi sehat, asri, nyaman, dan tenteram.

Dia menambahkan, adanya kegiatan ini diharapkan mampu menjadi contoh bagi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan.

“Karya bakti yang dilaksanakan ini bertujuan membantu dalam hal memelihara kebersihan pantai, serta mewujudkan lingkungan yang sehat, nyaman, aman, dan tenteram, khususnya bagi masyarakat pesisir pantai. Terlebih para wisatawan yang berkunjung di objek wisata Pantai Teluk Penyu ini,” ujarnya.

Menurutnya, Teluk Penyu merupakan kebanggaan masyarakat Cilacap dan apa yang telah dikerjakan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi warga dalam menangani kebersihan lingkungan objek wisata pantai.

“Selain itu, mampu menarik wisatawan untuk selalu berkunjung ke Pantai Teluk Penyu ini,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *