15/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

TMMD Sengkuyung Tahap ll Tahun 2021 di Desa Ponjen Dimulai

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Kodim 0702/Purbalingga kembali mendapat kepercayaan melaksanakan operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung, dimana kali ini merupakan TMMD Sengkuyung Tahap ll Tahun 2021 yang digelar di Desa Ponjen, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga.

Kegiatan ini ditandai dengan penyerahan program TMMD dari Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi kepada Dandim 0702/Purbalingga, Letkol Inf Decky Zulhas di Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbalingga, Selasa, (15/6/2021).

Sebelum diserahkan, Seksi Teritorial Kodim 0702/Purbalingga, Lettu Inf Mohammad Iskandar Perwira selaku pimpinan proyek memaparkan rencana pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap ll Tahun 2021 kepada tamu undangan yang hadir.

“TMMD akan dilaksanakan tanggal 15 Juni sampai dengan 14 Juli 2021 di Desa Ponjen, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga. Untuk sasaran fisik akan dilaksanakan pipanisasi dengan volume diameter 160 mm (6″) RR X 1.506 m dan rehab RTLH sebanyak 1 unit,” katanya.

Selanjutnya, untuk sasaran non fisik akan dilaksakan kegiatan penyuluhan bidang mental ideologi, kesadaran berbangsa dan bernegara, Kamtibmas, kesejahteraan masyarakat dan bidang pertanian oleh dinas atau instansi terkait.

Dalam kesempatannya, Dandim 0702/Purbalingga, Letkol Inf Decky Zulhas mengatakan, alasan di pilihnya Desa Ponjen sebagai sasaran pelaksanaan TMMD Sengkuyung kali ini karena adanya usulan dari bawah atau botton up dari masyarakat dimana di daerah tersebut memang terdapat permasalahan adanya kendala pemenuhan air bersih di masyarakat.

“Oleh karenanya, kami bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat serta unsur lainnya melalui TMMD ini melaksanakan program pipanisasi,” tambahnya.

Melalui kegiatan TMMD ini, Bupati berharap program semacam ini dapat dikolaborasikan dengan program Pemerintah lainnya.

Bupati menjelaskan, kedepan program ini juga mungkin akan dikolaborasikan dengan program-program dari Pemerintah Pusat dengan anggaran yang bersumber dari APBN, APBD Provinsi, APBD Kabupaten dalam rangka mendukung ketersediaan air bersih.

“Mudah-mudahan kegiatan TMMD ini bisa berjalan lancar, dan hasilnya bisa memberi manfaat dan berkah bagi masyarakat,” ujarnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *