15/10/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

TMMD Sengkuyung Tahap III Selesai, Desa Tegalpingen Miliki Jalan Baru

PURBALINGGA (BANYUMAS POS)- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA 2021 Kodim 0702/Purbalingga di Desa Tegalpingen, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah resmi ditutup.

Penutupan ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan Berita Acara Penyerahan Hasil Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 dari Dandim 0702/Purbalingga, Letkol Inf Decky Zulhas kepada Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Kamis (14/10) di Pendopo Dipokusumo.

Sementara, dalam laporan pelaksanaan yang dibacakan oleh Pasiter Kodim 0702/Purbalingga, Lettu Inf Mohammad Iskandar selaku Pimpinan Proyek menyampaikan jika hasil kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 yang dimulai sejak tanggal 15 September hingga 14 Oktober 2021 terlaksana sesuai dengan waktu yang telah direncanakan dan telah selesai 100 %.

“Sasaran fisik pembuatan jalan baru sepanjang 1570 M dengan lebar 9 M, pembangunan jalan makadam sepanjang 1570 M dan lebar 5 M, serta 2 jembatan dan 4 unit gorong-gorong,” papar Pasiter.

Pasiter menambahkan jika selain sasaran fisik utama yang dibangun juga turut dilaksanakan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 2 unit dan ada pula sasaran non fisik yang telah dilaksankan.

“Sasaran fisik tambahan 2 unit RTLH dan sasaran non fisik penyuluhan diberbagai bidang juga terselenggara dengan baik,” tandasnya.

Penutupan ini juga turut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Purbalingga dan beberapa tamu undangan dalam jumlah terbatas. Pada kesempatan tersebut ditambahkan acara penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba diantaranya, Lomba Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Purbalingga tahun 2021 diambil 3 besar juara.

Desa yang memperoleh juara yakni Desa Karangjambu, Desa Karangasen dan Desa Karangjengkol. Lomba Posko Desa Tanggap Covid-19 dan Satgas Jogo Tonggo Terbaik tahun 2021 peraih 3 terbaik yakni Desa Selabaya, Desa Pangempon dan Desa Makam. Selanjutnya Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan hasil TMMD di Desa Tegalpingen, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga.

Senada, saat peninjauan hasil pembangunan sasaran fisik, Dandim 0702/Purbalingga turut mengatakan jika kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 selesai 100% baik sasaran fisik maupun sasaran non fisik. Hasil program pembangunan TMMD diharapkan segera dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Alhamdulillah semua berjalan sukses, lancar, tepat waktu dan maksimal karena cuaca juga mendukung,” ucap Dandim saat lakukan peninjauan hasil TMMD,” ungkap Dandim.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Dandim atas dukungan semua pihak baik dari Pemerintah Kabupaten Purbalingga, warga masyarakat, Forkopimda, Kepolisian, Ormas serta seluruh elemen masyarakat yang telah berkontribusi pada kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2021 Kodim 0702 Purbalingga.

Sementara R. Imam Wahyudi Asisten Pemerintahan dan Kesra yang mewakili Bupati Purbalingga saat meninjau hasil sasaran fisik berharap jalan baru TMMD bisa menjadi pengungkit ekonomi masyarakat.

“Pemerintah daerah sangat berharap jalan ini menjadi pengungkit ekonomi masyarakat, tidak hanya sektor pertanian saja tapi dikembangkan juga ke sektor pariwisata,” pungkas Imam. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *