23/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Tingkatkan Silahturahmi, Kodim Banyumas Gelar Komsos

BANYUMAS (BANYUMAS POS) – Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dalam mendukung tugas pokok dimasa pendemi Covid-19, Kodim 0701/Banyumas menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) wilayah Kodim 0701/Banyumas .

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan baik yang sudah terjalin. Komsos berlangsung di Aula Jendral Soedirman Makodim 0701/Banyumas, Selasa (22/6/2021).

Komsos yang digelar tersebut merupakan program kerja bidang Teritorial Tahun Anggaran 2021 dengan mengusung tema “Melalui Forum Silaturahmi Keluarga Besar TNI Perkuat Pancasila Sebagai Alat Pemersatu Bangsa Dalam Rangka Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

Kegiatan tersebut dipimpin Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra diikuti Pa Staf Kodim, Pepabri, LVRI, FKPPI, PPM dan PNS Kodim 0701/Banyumas.

Dalam sambutannya, Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra mengatakan, pertemuan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis.

“Sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami keharmonisan serta sinergitas dan permasalahan yang terjadi,” terangnya.

Menurut Dandim, menguatkan rasa kesatuan dan persatuan antar KBT sangat penting dalam menghadapi berbagai tantangan yang saat ini tengah dihadapi masyarakat.

“Serangan virus, bencana alam dan situasi politik yang tengah terjadi bisa dihadapi apabila kita semua berjalan satu arah,” ujarnya.

Dandim menambahkan, kekuatan kebersamaan Bangsa ini juga harus dimiliki oleh semua lapisan masyarakat terutama keluarga besar TNI.

Dalam mencermati kondisi kehidupan masyarakat akibat dampak wabah Covid -19 di wilayah Kodim 0701/Banyumas saat ini, Pemerintah dan masyarakat perlu memiliki visi dan misi yang sama untuk menciptakan suasana tatanan baru yang disiplin dengan Lrotokol kesehatan dalam rangka mendukung Pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19.

Dalam kesempatannya, Dandim mengajak kepada tamu undangan untuk berdoa bersama agar wabah Covid-19 segera berakhir. Selain itu, Dandim berharap wilayah kabupaten Banyumas selalu sehat, aman, damai dan tentram.

“Jadikan kegiatan Komsos ini sebagai wahana untuk menjelaskan kepada keluarga dan masyarakat disekitar kita tentang adanya covid-19. Kenali gejala virus ini serta adanya kesadaran memeriksakan diri. Apabila kita merasa kurang sehat, jadi jangan takut apabila kita terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Dia menambahkan, keluarga besar TNI adalah sebagai pelopor untuk mengingatkan masyarakat agar menjalankan Protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.