04/08/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Tingkatkan Penanganan Covid, Forkopimcam Jeruklegi Gelar Pembinaan Petugas Tracer 

CILACAP (BANYUMAS POS) – Tingkatkan penanganan Covid-19 di wilayahnya, Forkopimcam Jeruklegi melaksanakan kegiatan Pembinaan Petugas Tracer dan Pelacakan Kontak Erat Kasus Covid-19 Tingkat Kecamatan Jeruklegi di Pendopo Kecamatan Jeruklegi, Cilacap, Selasa (3/8/2021).

Kegiatan dihadiri Camat Jeruklegi, Rosikin, Danramil 02/Jeruklegi diwakili Pelda Tasripin, Kapolsek Jeruklegi, AKP Sulimin, Kepala Puskesmas Jeruklegi I, dr. Pratiti Wiji Lestari, Kepala Puskesmas Jeruklegi II, drg. Pustikasari diikuti oleh Para Tracer se-Kecamatan Jeruklegi yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kader Tracer Desa.

Dalam sambutannya, Camat Jeruklegi Rosikin menyampaikan bahwa menjadi petugas tracer adalah salah satu bentuk pengabdian kepada bangsa dan masyarakat. Terlebih lagi dihadapkan jumlah penderita Covid-19 di wilayah Kecamatan Jeruklegi yang saat ini semakin meningkat.

“Kecamatan Jeruklegi saat ini menduduki posisi ke 3 tertinggi se-Kabupaten Cilacap, untuk itu perlu penanganan serius secara bersama-sama dan jangan bosan-bosan edukasi warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,” Kata Rosikin.

Camat menghimbau kepada petugas tracer agar ikuti pembinaan dengan baik dan serap materi yang nantinya akan diberikan untuk kelancaran tugas tracer di masing-masing Desanya.

“Sesuai Instruksi Mendagri terbaru, PPKM level III masih diperpanjang sampai dengan 9 Agustus 2021, mohon bantuannya untuk mensosialisasikan ke warga masyarakat agar penyebaran Covid 19 bisa dikendalikan,” ujarnya.

Sementara itu, agar tidak terjadi penumpukan, pelaksanaan pembinaan tracer dilaksanakan di dua tempat yaitu di Pendopo Kecamatan Jeruklegi dan di Aula Kecamatan Jeruklegi.

Di Pendopo Kecamatan Jeruklegi dengan pemateri dr. Pratiti Wiji Lestari dan diikuti peserta tracer desa di wilayah Puskesmas Jeruklegi I. Sedangkan di Aula Kecamatan Jeruklegi pemateri drg. Pustikasari, dengan peserta tracer desa di wilayah Puskesmas Jeruklegi I.

Beberapa materi pembinaan yang diberikan diantaranya, Konsep Dasar dan Implementasi Penelusuran Kontak Erat, Pemberdayaan masyarakat dalam pemantauan kontak erat Covid-19, Pendampingan Karantina dan Isolasi Mandiri serta materi Apk Silacak. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *