11/06/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Tingkatkan Kinerja Anggota, Danramil 08/Adipala Gelar Jam Komandan

CILACAP (BANYUMAS POS) – Tingkatkan kinerja seluruh anggotanya, Danramil 08/Adipala, Kapten inf Kadisan menggelar kegiatan Jam Komandan dengan mengumpulkan seluruh anggotanya, Jumat (11/6/2021).

Jam Komandan digelar dalam rangka evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh anggota Koramil 08/Adipala, bertempat di Aula Makoramil 08/Adipala, Jalan Raya Ahmad Yani, Desa Adipala, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

Kegiatan dalam bentuk jam komandan tersebut merupakan salah satu wadah seorang Komandan untuk memberikan informasi dan penekanan-penekanan maupun informasi kepada para prajurit dan PNS nya dengan tujuan untuk pengecekan personel maupun materil serta menginformasikan berbagai hal.

Dalam kesempatannya, Danramil memberikan arahan kepada Babinsa tentang laporan kegiatan di wilayah binaan agar tidak terjadi keterlambatan informasi karena peran Babinsa masih sangat relevan bagi kepentingan masyarakat.

Danramil juga menekankan kepada Babinsa dengan dituntut untuk datang ke Desa binaannya guna melihat kondisi terakhir wilayahnya. Bila ada kejadian yang menonjol, agar temu cepat dan lapor cepat.

“Lima kemampuan teritorial harus dikuasai oleh seluruh anggota sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik,” tegasnya.

Selanjutnya, Danramil juga tekankan loyalitas kepada perintah pimpinan. Sekecil apapun perintah pimpinan harus dilaksanakan dengan baik.

Dihadapkan tugas di wilayah, Babinsa juga dituntut untuk bisa beradaptasi dan mempunyai etika yang baik di lingkungan binaannya. Tak lupa, Danramil juga memberikan penekanan kepada para Babinsanya didalam kehidupan di keluarganya.

“Bekali anak-anak kita dengan pendidikan agama, bekali keluarga kita dengan paham Idiologi pancasila dan selalu komunikasi yang baik di dalam keluarga agar tercipta keluarga yang sehat dan harmonis,” pungkasnya. (Gal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *