23/11/2021

Banyumas Pos

Cablaka-Optimis-Berani

Tingkatkan Keimanan Personel, Polres Purbalingga Gelar Binrohtal

PURBALINGGA (BANYUMAS POS) – Polres Purbalingga menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bagi personel. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Ar-Rabbani komplek Mapolres Purbalingga, Selasa (23/11).

Kegiatan Binrohtal diisi dengan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh KH Masruhin Abdul Majid dari Lembaga Dakwah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama. Dalam ceramahnya menyampaikan bahwa saat sekarang tantangan yang dihadapi umat Islam sangat luar biasa.

“Takfiri atau orang-orang yang kerjanya mengkafirkan sesama umat Islam saat ini sudah menjadi tantangan Islam di seluruh dunia tidak hanya di Indonesia,” kata KH Masruhin Abdul Majid saat ceramah.

Disampaikan bahwa banyak penganut ajaran radikal yang ada di tengah-tengah kita dan berusaha memecah belah persatuan. Bahkan mereka juga berusaha menyerang kepolisian seperti kejadian bom di Mabes Polri.

“Ini menjadi tantangan bagi kita semua apabila dibiarkan berkembang maka akan menjadi permasalahan yang sangat membahayakan NKRI,” ucapnya.

Sementara, Wakapolres PurbaIingga, Kompol Pujiono mengatakan bahwa kegiatan Binrohtal merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan personel. Kegiatan diikuti perwakilan dari masing-masing bagian, satuan dan seksi.

“Binrohtal Komando merupakan salah satu kegiatan sebagai penguatan jati diri membangun jiwa melalui siraman rohani,” jelas Wakapolres.

Wakapolres menambahkan bahwa anggota Polri juga perlu mendapat pembinaan rohani. Harapannya dengan demikian mampu menghindarkan dari perilaku yang menyimpang sehingga pelaksanaan tugas bisa berjalan sesuai ketentuan. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *